-->

Tingkatkan Kemampuan Beladiri, Prajurit Yonkav 6/NK Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

HARIAN9 author photo


 MEDAN| H9
Guna meningkatkan kemampuan prajurit khususnya dalam bidang beladiri, Yonkav 6/NK melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Beladiri Militer yang dilaksanakan di lapangan Makoyonkav 6/NK Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang Kec. Medan Selayang, Selasa (8/6/2021). 

Pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Beladiri Militer diikuti seluruh prajurit Yonkav 6/NK  dengan rincian sabuk putih ke sabuk kuning yang di uji oleh Tim Jasdam I/BB dipimpin langsung Kasi Orjasdam I/BB Mayor Inf T Sembiring beserta 3 orang pelatih BDM dari Jasdam I/BB.

Danyonkav 6/NK, Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos. mengatakan beladiri merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dimana olah raga Beladiri Militer membutuhkan kecepatan berfikir dan bertindak serta ketahanan fisik, sehingga akan menumbuhkan kepercayaan diri dan kreatifitas di dalam diri setiap prajurit. Disamping itu, dengan menekuni latihan beladiri secara serius maka setiap prajurit mempunyai mimpi menjadi atlet sehingga bisa meraih prestasi di dalam olah raga bela diri.  

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan beladiri prajurit Yonkav 6/NK dan sekaligus mengukur hasil dari pembinaan satuan dimana para prajurit bisa menguasai  teknik dan taktik Beladiri Militer. Dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah situasi Pandemi Covid-19 sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini