NBT


Utom Diciduk Polisi Kasus Narkoba

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
ZL alias Utom (51), warga Jalan Alboint Hutabarat Gang Mesjid Nikmat Lingkungan III Kelurahan Wek VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, di ciduk personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, dalam kasus kepemilikan barkoba jenis ganja, Rabu (16/7/2021), sekira pukul 23.15 Wib.

Tersangka di ciduk di kediamannya  berikut barang bukti yang di sita berupa 7 bungkus kecil narkotika jenis ganja, yang totalnya seberat 9,31 gram dan uang tunai di duga hasil penjualan ganja sebesar Rp.45 ribu.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (25/6/2021) menyebutkan, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat, bahwa di rumah tersangka sering terjadi transaksi narkotika jenis ganja yang dilakoni tersangka.

Mendapat informasi tersebut, personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung membentuk tim dan melakukan penyelidikan ke lokasi yang diinformasikan masyarakat,dengan cara mendatangi rumah tetsangka.

Saat tiba di rumah tersangka, personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan melihat pintu rumah tersangka terbuka dan tersangka sendiri sedang duduk di dalam rumah menghadap ke luar rumah.

Tanpa kesulitan, petugas langsung mengamankan tersangka dan saat di lakukan penggeledahan terhadap tersangka, petugas menemukan 7 bungkus kecil narkotika jenis ganja yang di simpan di kantong celana bagian belakang sebelah kiri tersangka dan juga ditemukan uang sebanyak Rp.45 ribu, di duga hasil penjualan ganja. Selanjutnya tersangka beserta barang buktinya dibawa ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan penyidikan.

Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan AKP Sammailun Pulungan SH yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung SE.MM membenarkan penangkapan tersangka dalam kasus kepemilikan narkoba jenis ganja.

" Tersangka ditangkap saat sedang menunggu pembeli narkoba di depan rumah tersangka. Atas perbuatannya, tersangka dijerat undang-undang anti narkotika, " ujar Maria. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini