NBT


Wagub Sumut : Ramaikan Masjid dengan Kegiatan Keagamaan

HARIAN9 author photo

 

MEDAN | H9
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah bersama Ustaz Das'ad Latif meresmikan Masjid Ash-Sholihin di Jalan Brigjen Katamso Medan, Sabtu (26/6). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wagub Musa Rajekshah dan Ustaz Das'ad Latif.

"Beberapa waktu lalu saya datang kemari, masjidnya masih kecil, tapi hari ini saya hadir meresmikan bangunanya sudah besar, dari depan terlihat megah, sudah banyak berubah masjid ini," ujar Wagub Musa Rajekshah.
 
Wagub juga mengimbau kepada seluruh jemaah Masjid Ash-Sholihin agar meramaikan masjid dengan meramaikan salat dan menggelar acara keagamaan. "Masjid sudah cantik begini, tanggung jawab kita memakmurkan masjid. Tanggung jawab kita meramaikan masjid, membuat kegiatan keagamaan," harapnya.
 
Senada dengan Wagub, Ustaz Das'ad Latif juga mengapresiasi para pengurus BKM yang berjuang untuk mempercepat bangunan masjid. "Saya apresiasi para pengurus BKM, mereka ini yang berusaha untuk mengumpulkan dana pembangunan, dan tak lupa kita juga mendoakan para penyumbang dana pembangunan. Semoga rezekinya dilimpahkan Allah SWT," katanya.
 
Dalam ceramahnya, Ustaz Das'ad Latif menyinggung tentang keimanan dan kemakmuran masjid. Dirinya berharap agar jemaah yang hadir untuk tetap meramaikan masjid.
 
"Nah ini masjid sudah megah terbangun, malu kita kalau masjid tidak ramai, maka dari itu mari kita buat kegiatan salat dan kegiatan keagamaan," harapnya.
 
Hadir dalam acara peresmian Duta Besar Indonesia untuk Maroko Hazrul Azwar, Kepala BKAD Pemerintah Provinsi Sumut Ismail P Sinaga, Ketua BKM Masjid Ash-Sholohin Junaidi, Imam Masjid Ash-Sholihin Chaidir. (PR01)
Komentar Anda

Berita Terkini