Wali Kota Medan Sambut Permintaan Komunitas Kampung Sendiri Benahi Taman Lili Suheri

HARIAN9 author photo

 

MEDAN| H9
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyambut baik permintaan komunitas Kampung Sendiri yang meminta agar Taman Lili Suheri dijadikan wadah berkumpul bagi anak muda kreatif di Kota Medan.

Hal itu disampaikan Bobby Nasution saat menjadi narasumber dalam diskusi dengan tema "Membangun Ruang Kreatif Dalam Upaya Menghindari Narkoba" yang digelar di Taman Lili Suheri, Jalan Listrik Medan, Sabtu (26/6/2021).

"Taman Lili Suheri ini adalah salah satu dari taman yang ada di Kota Medan, yang lokasinya bisa dijadikan sebagai wadah bagi kaum kreatif mengembangkan diri," kata Bobby menanggapi harapan komunitas seni dan kreatif.

Bobby mengatakan, Pemko Medan yang hari ini mengusung konsep pemerintahan kolaborasi tidak dapat dipisahkan dari komponen masyarakat termasuk kaum kreatif.

Dia berharap selain sebagi wadah dan sentra komunitas kreatif anak muda Kota Medan, dia juga berharap nantinya Taman Lili Suheri menjadi lokasi rekreasi dan penggerak ekonomi kreatif.

"Tadi dalam dialog saya sudah sampaikan, meski belum punya gambaran penuh tapi Pemko Medan sudah punya rancangan, nah tadi kawan-kawan kreatif minta pemanfaatan, makanya saya katakan tadi mana ayo kasi gambaran kalian, mau diapakan ini Taman Lili Suheri," ucap Bobby.

Koordinator Kampung Sendiri, Boby Septian, dalam sambutannya mengapresiasi kedatangan Wali Kota Medan Bobby Nasution hadir di tengah komunitas kreatif anak muda Medan.

Menurut Boby, Taman Lili Suheri adalah salah satu aset yang sangat besar manfaatnya bagi kaum kreatif. Namun beberapa tahun belakangan terabaikan hingga nyaris terbengkalai.

"Padahal dulu pak wali, taman ini menjadi tempat berkumpulnya seniman, ada pameran dan bahkan pernah menjadi Kantor Dekranasda. Namun belakangan tempat ini luput dari perhatian," ucapnya.

Boby mengatakan, upaya mengembalikan taman tersebut sebagai pusat kegiatan kreatif urung bersambut. Bukan diperhatikan, Taman Lili Suheri bahkan kian terabaikan.

"Pernah kami mengadu ke beberapa wali kota sebelumnya, namun itu tidak pernah disambut baik. Tapi hari ini dengan mengucapkan Alhamdulillah, dengan kehadiran Pak Wali Kota Bobby di sini, maka gerakan #savetamanlilisuheri menjadi berakhir. Bahkan sejak ini diperjuangkan, baru kali ini Wali Kota Medan mau hadir ke sini," pungkasnya.(analisadaily)

Komentar Anda

Berita Terkini