Walikota Padangsidimpuan Akan Perketat PPKM Mikro

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN | H9 

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution adakan rapat koordinasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dengan Camat Padangsidimpuan Batunadua serta seluruh Kepala Desa/ Lurah, para Kepala Lingkungan dan Kepala Dusun se-Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, di aula kantor camat Padangsidimpuan Batunadua, Jum'at (11/6/).

Hal tersebut dilaksanakan mengingat trend peningkatan terkonfirmasi Covid-19 untuk wilayah Kota Padangsidimpuan mengalami peningkatan setelah sekitar 16 bulan terakhir, ucap Irsan.

"Kita akan keluarkan surat edaran untuk memperketat PPKM Mikro, Senin depan (24/6) setelah surat edaran dikeluarkan, maka tidak diperbolehkan untuk mengadakan pesta pernikahan selama kurun waktu 14 hari kedepan," tegasnya.

Selain itu, batas waktu untuk pedagang maupun pelaku usaha makanan akan dibatasi sampai jam 21.00 WIB, "Surat edaran yang dikeluarkan nanti berlaku bagi semua tempat yang dapat mengundang keramaian, seperti swalayan atau toko modern," ucapnya.

Walikota berharap kepada seluruh masyarakat Padangsidimpuan khususnya, untuk mengikuti aturan yang buat demi memutus penyebaran Covid-19.

"Marilah bersabar dalam beberapa hari kedepan untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan, karena setelah sekitar 14 hari setelah pemberlakuan PPKM dengan edaran yang baru, akan kita adakan evaluasi, apakah trendnya turun," ucapnya.

Walikota ungkapkan kekhawatirannya atas meningkatnya yang positif Covid-19 di Kota Padangsidimpuan, "Kalau ada di wilayah saudara yang membandel tidak menuruti ketetapan PPKM yang sudah ditentukan, segera laporkan ke satuan tugas gugus agar dibubarkan," tegas Walikota, memastikan keseriusan Pemerintah Kota Padangsidimpuan. (WD035)
Komentar Anda

Berita Terkini