-->

Warga 7 Desa 2 Kelurahan Minta Jalan Piturah Di Rehab

HARIAN9 author photo


LANGKAT| H9
Warga  7 Desa dan 2 Kelurahan minta akses jalan Piturah Kelurahan Alur Dua Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat minta jalan di rehab pada tahun 2021 ini karena akses jalannya sudah sangat memprihatinkan bagi keselamatan warga apabila melintasi jalan tersebut 

Hal ini di sampaikan Sukarwan Perangin angin(54) warga Kelurahan Alur Dua kepada Kru H9 ,Rabu(9/6/21) Dia  mengatakan jalan Piturah di bangun sejak adanya Bataliyon 121 tahun 1973 dan pernah di hotmix pada tahun 1989 namun sampai sekarang tidak ada perawatan sama sekali.

Lebih lanjut Sukarwan membeberkan padahal jalan Piturah tersebut jalan Protokol yang di lalui masyarakat dari 7 Desa dan 2 Kelurahan..

Sering terjadi kecelakaan dan sudah korban sampai meninggal  terutama anak sekolah dan Ibu Ibu yang mau berbelanja di pagi hari menuju kota Brandan di sebabkan banyak lobang dan tak jarang mobil  truck pengangkut buah sawit dan material lainya selalu terbalik.

Jalan tersebut semakin parah dalam 5 tahun terakhir karena adanya proyek PT KAI yang mengambil material tanah galian C keluar masuk melalui jalan Piturah menyebabkan jalan semakin hancur dan parah. 

Dan sampai saat ini sering di lalui puluhan truck roda 6 pengangkut sawit sehingga jalan rusak apabila musim hujan jalan bagaikan kolam dan becek bila musim kemarau masyarakat makan debu, beber Sukarwan.

Dalam kesempatan tersebut Iwan juga menjelaskan di jalan Piturah merupakan akses menuju Kantor Kelurahan Alur Dua, Puskesmas Desa Lama, SMAN I Sei Lepan, Kantor Desa Lama, Desa Lama Baru, Desa Harapan Baru,Kelurahan Harapan Jaya, Desa Mekar Makmur, Desa Harapan Makmur, Harapan Maju, Desa Telaga Said,namun Pemerintahan Kabupaten Langkat terkesan tutup mata,jelas Sukarwan( WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini