-->

Warga Desa Lobu Layan dan Sialogo Tapsel Ikuti Vaksinasi Covid-19 Lansia

HARIAN9 author photo

 TAPSEL| H9
Warga Lanjut Usia (Lansia) yang beradal dari dua Desa yakni Desa Lobu Layan dan Sialogo Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal tahap I yang diikuti para Lansia di UPTD Pustu Desa Lobu Layan, Selasa (8/6/2021).

Sesuai target, vaksinasi massal Lansia akan diikuti 100 orang peserta, disaksikan Kepala Desa Lobu Layan Sumardi Hutasuhut, Babinsa, Bhabinkamtibnas, perwakilan UPTD Puskesmas Sitinjak dr. Helmi Simamora dan Kepala UPTD Pustu Desa Lobu Layan Amri Bakti dan melibatkan 9 Fasilitator Kesehatan (Faskes) masing-masing 5 orang vaksinator dan 4 orang dari Pustu Desa Lobu Layan, dibantu Didan Desa dari ke dua Desa.

Di sela-sela pelaksanaan vaksinasi Lansia secara massal, Kepala Desa Lobu Layan Sumardi Hutasuhut mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah sukarela ikut vaksinasi massal Covid-19 untuk kalangan Lansia.

" Alhamdulillah vaksinasi massal Covid-19 untuk kalangan Lansia yang kita laksanakan hari ini yang datang dari dua Desa, berjalan dan dan lancar dan target kita hari ini ada 100 Lansia yang ikut di vaksin, ” ujar Sumardi.

Ia berharap hingga hingga berakhirnya vaksinasi tetap berjalan dengan baik dan tadi panitia juga telah memberi arahan kepada peserta vaksinasi untuk mematuhi aturan khususnya Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai tata tertib yang sudah diatur sedemikian rupa oleh tenaga medis dari UPTD Puskesmas Sitinjak Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel.

” Atas nama Pemerintah Desa, saya mengapresiasi kesadaran yang tumbuh di tengah-tengah masyarakat, karena vaksinasi ini adalah salah satu upaya yang paling baik dilakukan dalam rangka melindingi warga Desa Lobu Layan dan Desa Sialogo dari penyebaran virus Covid-19, ” terangnya.

Sumardi juga optimis, kegiatan seperti ini harus kita lanjutkan dan manakala vaksinnya tersedia, akan kita lakukan kembali beberapa hari ke depan agar seluruh masyarakat Desa Lobu Layan dan Sialogo dapat tervaksin, sehingga penyebaran Covid-19 dapat terputus.

” Saya menghimbau kepada warga yang belum tervaksin untuk mempersiapkan diri, guna mencegah penyebaran Covid-19 dan tetap jaga kesehatan agar vaksinasi bisa terlaksana dengan baik, " ucapnya.

Sementara Kepala UPTD Pustu Desa Lobu Layan Amri Bakti mengatakan dari target 100 peserta vaksinasi, yang tervaksinasi hanya 84 orang, terdiri dari 45 orang berasal dari Desa Lobu Layan dan 39 orang berasal dari Desa
Sialogo dan vaksin yang digunakan untuk vaksinasi Lansia ini berjenis Sinovac.

” Tentunya ini adalah upaya yang harus kita dukung agar perlindungan terhadap virus Covid-19 ini bisa kita lakukan dengan baik dan kami dari Pustu tetap mensosialisasikan upaya pencegahan Covid-19, " ucapnya.

Br. Harahap, salah seorang peserta vaksinasi menyatakan, sebagai warga masyarakat Desa Lobu Layan, ia mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel yang telah melaksanakan program vaksinasi ini.

” Karena saya juga telah mengikuti vaksinasi, semoga semua warga masyarakat tidak merasa takut lagi mengikuti vaksinasi dan diharapkan pada vaksinasi tahap II nanti kiranya cepat segera dilaksanakan, ” terangnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini