-->

Yonif 645/Gty Menolong Masyarakat Sambas Membutuhkan Donor Darah

HARIAN9 author photo

SAMBAS| H9
Pada Selasa tanggal 01 Juni 2021, Yonif 645/Gty berikan respon cepat Donor Darah setelah didapatkan informasi bahwa adanya pasien sakit yang di rawat di RSUD Sambas atas nama Bapak Lie Po Khie (62 th) alamat Desa Kubu Desa Durian, Sambas, sedang membutuhkan bantuan transfusi darah golongan O.

 
Danyonif 645/Gty Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, S.E. merespon untuk memberikan bantuan transfusi darah sebagai wujud rasa sosial kemanusiaan kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Sambas.
 
Setelah mencari anggota dengan golongan darahnya sesuai dengan kebutuhan pasien dan dilaksanakan pengecekan kondisi kesehatannya serta dinyatakan sehat untuk dapat mendonor, dengan didampingi langsung oleh Dantonkes Letda Ckm Totok Riyadi pendonor menuju Unit Transfusi RSUD Sambas untuk di ambil darahnya.
 
“Donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap sesama yang merupakan sikap mulia dan penting, terutama dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, selain membantu meringankan beban masyarakat, juga dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” ucap Danyonif 645.
 
“Ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap sesama, semoga dapat membantu yang bersangkutan dan segera diberikan kesembuhan,” harapnya.
 
Keluarga pasien menunjukkan simpatinya dan mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada pihak Yonif 645/Gty, karena bersedia membantu kesulitan keluarga mereka secara cepat. 
Komentar Anda

Berita Terkini