NBT


183.500 Vaksin Sinovac Dikawal Personil Brimob Menuju Dinkes Pemprovsu

HARIAN9 author photo

 

DELI SERDANG|H9
Satuan Brimob Polda Sumut kembali lakukan penjemputan dan pengawalan Vaksin Sinovac yang tiba hari ini, Jumat(30/7/21) di Terminal Cargo Bandara Kualanamu Internasional.

Dari pantauan di lokasi, tampak personil Brimob bersenjata lengkap diturunkan guna lakukan pengawalan vaksin menuju gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemprov Sumut Jalan Prof. M.Yamin Nomor 41A Medan.

“Hari ini vaksin yang tiba sebanyak 10 Koli dengan isi 183.500 Dosis dengan menggunakan pesawat Garuda GA-118 dan langsung bergerak menuju Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu dengan pengawalan ketat oleh personil Brimob”, terang Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.

Dijelaskannya lagi, pengawalan tersebut dipimpin oleh Wakasubden Wanteror Detasemen Gegana Iptu Achmad Fachri. "Vaksin tiba di Terminal Cargo sekira pukul 16.10 Wib.

“Kegiatan penjemputan dan pengawalan vaksin berjalan dengan aman dan lancar dan vaksin diterima oleh Bapak Damhuri selaku Staff di Gudang Farmasi Dinkes Pemprov Sumut”, tambah Kompol Heriyono.

Untuk pendistribusian vaksin tersebut masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat dengan pendataan yang telah dilakukan oleh pihak Dinkes Pemprov Sumut.

“Nantinya akan dibagi sesuai dengan instruksi oleh pemerintah pusat agar masyarakat mendapatkan vaksinasi sebagai anti bodi pencegahan Covid-19″, pungkasnya.WD-40

Komentar Anda

Berita Terkini