NBT


Berqurban Sebagai Bentuk Rasa Syukur

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Humas Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) dalam rilisnya menyampaikan, pada program unggulan   BINTANG (Bincang Aceh Tamiang) edisi ke delapan dilaksanakan di ruang Kepala Bagian Humas, memilih tema “Berqurban, Bentuk Rasa Syukur dan Makna Berbagi dalam Masa Pandemi, berlangsung pada Jum’at (16/07/2021).

Tanpa terasa Umat Islam akan merayakan Idul Adha yang jatuh pada tanggal 10 Zulhijah, bertepatan dengan moment tersebut Crew Bintang  menghadirkan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tamiang, Syahrizal Darwis, MA sebagai narasumber.

Talkshow berdurasi sekitar enam puluh menit tersebut, menarik sejumlah partisipan untuk bertanya seputar Qurban. Diantara pertanyaan yang muncul masalah arisan berqurban, aqiqah, qurban dan banyak pertanyaan lainnya. 

Ketua MPU, Syahrizal Darwis, MA menjelaskan, sejarah dan hakikat berqurban, karena dibulan haji ini banyak peristiwa penting yang bisa dijadikan pelajaran untuk menambah ketaqwaan kita kepada Allah,"terangnya.

Lebih lanjut Ketua MPU menyampaikan, saya berharap Pandemi ini jangan dijadikan sebuah alasan untuk tidak mau berqurban, justru jika tekad dan keinginan kuat, tunaikan qurban tersebut, dengan cara yang lebih baik, karena setiap melakukan kebaikan pasti ada jalan yang Allah berikan,"ungkapnya.

“Dengan kondisi saat ini, semoga ibadah dan silaturrahmi kita tetap terjaga dan semakin meningkat,"ucap Ustadz Syahrizal. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini