NBT


Bupati Pakpak Bharat: Kualitas SDM Modal Utama Untuk Pakpak Bharat Unggul

HARIAN9 author photo


PAKPAK BHARAT| H9
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor hari ini (07/07/2021) menerima Audensi sekaligus Pelaksanaan Sosialisasi Program Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). 

Acara yang diselenggarakan di Ruang Rapat Nusantara, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat ini juga turut dihadiri Wakil Bupati H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Sahat Banurea, S.Sos, M.Si serta beberapa Pejabat Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat lainnya.  Sementara itu pihak APKASI sendiri diwakili oleh Dr. Himmatul Hasanah, M.P , Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan Apkasi beserta beberapa koleganya di APKASI.

Bupati dalam sambutannya antara lain mengapresiasi rencana kerjasama program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya di bidang pendidikan Bahasa Inggris dan Matematika yang ditawarkan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Menurutnya bahwa, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) itu mutlak harus dilakukan dengan sistem yang dibarengi dengan inovasi kekinian agar cepat pencapaiannya. Mudah dan praktis, sehingga gampang dipahami. Terlebih dalam dunia pembelajaran.

“Tadi APKASI menawarkan beberapa program kemudahan belajar yang menurut kami sangat cocok diterapkan dalam proses pembelajaran bagi anak-anak didik kita di sekolah-sekolah, ini tentunya sejalan dengan Visi Misi kita yakni membangun Sumber Daya Manusia Pakpak Bharat yang unggul dan berkualitas, kedepannya kerja sama ini akan terus kita tindak lanjuti dengan pihak APKASI, ungkap Franc dalam arahannya.

Sementara itu Dr. Himmatul Hasanah, M.P mengungkapkan audiensi dengan Bupati hari ini dimaksudkan guna menjalin kerjasama dalam peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pakpak Bharat ini melalui efisiensi pembelajaran.

“Ada dua hal, yang pertama terkait bidang pendidikan dan yang kedua terkait bidang kesehatan, untuk bidang pendidikan fokus kita adalah di program peningkatan kapasitas sumber daya manusia Guru juga sumber daya manusia pada Organisasi Perangkat Daerah. Tadi yang kita sampaikan untuk pendidikan itu matematika, untuk yang termasuk OPD itu bahasa inggris,” ungkap Dr. Himmatul Hasanah, M.P.

Untuk kita ketahui bersama saat ini APKASI memang sedang mengembangkan metode untuk memudahkan pemahaman berbahasa Inggris dan juga matematika, tambahnya kemudian.

Acara hari ini ditutup dengan pertukaran cendera mata antara Pemerintah Pakpak Bharat dengan pihak APKASI.(WD-045)


Komentar Anda

Berita Terkini