NBT


Bupati Pakpak Bharat Serahkan BST Kepada Masyrakat Penerima PKH Dampak PPKM Covid-19

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT| H9
Pemeritah Kabupaten Pakpak Bharat mulai menyalurkan bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial. Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dibagikan kepada masyarakat Penerima Program Keluarga Harapan (PKH)sebanyak 1909 KPM dan Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 3518 KPM.

Penyerahan bantuan dilaksanakan  secara simbolis oleh Bupati Pakpak Bharat FRANC BERNHARD TUMANGGOR didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Elhidayat Berutu bertempat di kantor PT. Pos Salak. Bupati mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas bantuan dan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat dan berpesan agar masyarakat bersyukur dan memanfaatkannya dengan sebaik-sebaiknya. Jumat(30/07/21).

Pembagian Bantuan Sosial berupa Beras 10 Kilo Gram dikirim langsung oleh Bulog dan PT. Pos Indonesia sebagai transporter sekaligus mendistribusikan langsung kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di masa PPKM. Penyaluran  dimulai  Jumat tanggal 30 Juli 2021. penyaluran beras melalui PT. Pos Indonesia cabang Kecamatan Salak dan Kecamatan Kerajaan secara serentak yang diperuntukkan warga masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat di 8 Kecamatan dan 52 Desa.

"Pendistribusian beras PPKM ini sebagai cara untuk membantu masyarakat dalam menunjang kebutuhan pangan di masa PPKM sebagai wujud kepedulian dari pihak pemerintah kepada masyarakat. Kepada masyarakat yang hari ini belum mendapat giliran pembagian beras jangan berpikir pesimis karena waktu nya akan di sesuaikan dan diatur secara berjenjang" terang Franc.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini