NBT


Bupati Sergai Lantik 6 JPT Pratama Hasil Lelang, Dedy Iskandar Jabat Kadis Pertanian

HARIAN9 author photo

 

SERDANG BEDAGAI | H9
Bertempat di aula Sultan Serdang komplek kantor Bupati Serdang Bedagai (Sergai) di Sei Rampah, senin (5/7/2021). Bupati Sergai H Darma Wijaya melantik 6 Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai dari hasil lelang terbuka beberapa waktu lalu.

Satu diantaranya 6 Pejabat yang dilantik tersebut, yakni Kepala Dinas Pertanian. Berdasarkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara nomor B-1944/KASN/05/2021 tanggal 31 Mei 2021 dan persetujuan dari Menteri Dalam Negri nomor 821/3763/SJ tanggal 2 Juli 2021, Kepala Dinas Pertanian Sergai dijabat oleh Dedi Iskandar SP, MM.

Dalam prosesi pelantikan tersebut, Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam arahannya meminta kepada Pejabat yang dilantik agar segera memaksimalkan kemampuan manajerial dan sosio kultural serta kemampuan leadershipnya dalam mengoptimalkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah dalam upaya pencapaian program kerja Bupati dan visi Kabupaten Sergai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius (Maju Terus).

Selanjutnya, Bupati juga meminta kepada Pejabat yang dilantik, untuk mempercepat target kinerja utama untuk mendukung pencapaian visi dan misi Kabupaten Sergai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius. Kemudian melaksanakan efisiensi dalam penggunaan anggaran dengan memprioritaskan program atau kegiatan yang berkontribusi langsung pada pencapaian terget-target kinerja.

"Saya berharap, semua pejabat yang dilantik hendaknya dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaikan dan produktivitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi nya untuk membangun Kabupaten Sergai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius," pesan Bupati H Darma Wijaya.

Sementara itu, usai dilantik, Dedy Iskandar SP MM mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sergai H Darma Wijaya yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk menjadi Kadis Pertanian. Dedy mengaku, bahwa dirinya siap mengemban amanah tersebut dan mendukung program kerja Bupati sesuai visi dan misi Kabupaten Sergai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius.

"InsyaAllah, kita siap mendukung semua program Bupati dan visi misi Kabupaten Sergai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius khususnya dibidang Pertanian," ungkapnya.

Berikut nama-nama 6 Pejabat JPT Pratama yang dilantik yakni, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dijabat oleh Dedy Iskandar SP, MM, kemudian Kadis Pendidikan dijabat oleh Suwanto S.Pd, MM, lalu Kadis Perumahan dan Permukiman (Perkim) dijabat oleh Sofyan Suri S.Sos, MM, Kadis Sosial di jabat oleh Arianto S.Pd, M.Si, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan dijabat oleh Elinda Sitianur SE dan Jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dijabat oleh M. Kahar Effendi S.Sos.

Tidak hanya 6 Pejabat JPT Pratama yang dilantik, dikesempatan itu, Bupati juga melantik 12 Pejabat Administrator. Ke 12 Pejabat Administrator tersebut yakni, Raden  Cici Setiansyah S.Sos menjabat Kabag Kesejahteraan Rakyat, Jalinar Simanjuntak SH, MM menjabat Kabid Anggaran pada BPKA, Tri Budi Utama Nasution ST, M.Si menjabat Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Efraim Barus ST, M.Si menjabat Kabid Peralatan dan Pengendalian Mutu pada Dinas PUPR.

Selanjutnya, Dra Sahriati Lubis menjabat Sekretaris Dinas Sosial, Sahriful Azhar SH menjabat Sekretaris Dinas PMD, Abdi Rasoki Pulungan S.Pd, MAP menjabat Sekretaris Inspektorat, Gidion Tarigan SE, M.Si menjabat Kabid Aset pada BPKA, Muriani SE menjabat Camat Serba jadi, Mariadi S.Pd I menjabat Sekretaris Camat Serba jadi, Roy Sandi Luther Sipayung menjabat Kabid Perkebunan pada Dinas Pertanian dan Maslina Rotia Sagala menjabat Kabid Perikanan Tangkap Pada Dinas Kelautan dan Perikanan.

Tampak hadir dalam prosesi pelantikan tersebut, Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan, Sekdakab H Faisal Hasrimy, Para Staf Ahli Bupati, Asisten, dan para Kepala OPD serta undangan lainnya.(WPU06)

Komentar Anda

Berita Terkini