Bupati Tapsel Dukung Berbagai Pihak Bangun Budi Pekerti Masyarakat

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu SPt MM mendukung dan menyambut baik kehadiran Lembaga Pengembang Pesparawi Daerah (LPPD) di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Hal itu disampaikan Bupati Tapsel, didampingi Kepala BPKPAD M. Frananda, SE, Plt Kabag Kesra Cos Riady Siregar, dan Kepala Bidang Aset BPKPAD Bonardo AP Marpaung, SE, saat menerima audiensi pengurus LPPD  Kabupaten Tapsel di ruang rapat Bupati Tapsel, kemarin.

Menurut Bupati,  pada prinsipnya tujuan LPPD ini sesuai dengan visi dan misi Pemkab Tapsel yang berpijak pada peningkatan pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia yang tidak hanya berlandaskan ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi sejalan dengan itu juga pembangunan moral dan budi pekerti.

" Tentunya ini menjadi dukungan yang nyata bagi pemerintah dalam rangka penyaluran kreativitas masyarakat khususnya kaum Kristiani dan harapan kita lembaga ini dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam berbagai kegiatan pembangunan dalam rangka mewujudkan masyarakat Tapsel yang lebih Sehat, Cerdas dan Sejahtera, " pesan Bupati.

Bupati juga meyakini, bahwa orang-orang yang tergabung dalam paduan suara gereja adalah orang yang berniat untuk menghidupkan ajaran agamanya dan tentulah orang yang menjaga budi pekertinya.

Bupati berpesan dan menitipkan salam kepada unsur gereja lainnya agar dalam suasana pandemi sekarang ini, LPPD beserta organisasi kemasyarakatan lainnya bisa ikut mengkampanyekan Protokol Kesehatan (Pokes) kepada para jemaat seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau dengan hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

" Kita tidak ingin pada saat beribadah nantinya terkena Covid-19 akibat tidak mematuhi Prokes dan menitipkan doa agar masyarakat Tapsel terhindar dari wabah Covid-19 dan keadaan sosial masyarakat bisa kembali pulih. Juga turut mendoakan agar pemerintahan Dolly - Rasyid bisa menjalankan amanah masyarakat dengan baik, " katanya. 

Sebelumnya, Ketua LPPD Kabupaten Tapsel Karisos Limbong MPd didampingi Sekretaris Umum Edison Rambe, SE, MM, serta Bendahara Juliteti Silalahi, STh menyampaikan rencana kegiatan kelembagaan yang akan mengikuti event Pesparawi Tingkat Propinsi yang diadakan pada bulan Oktober 2021.

" Lembaga ini mewadahi dan mengembangkan kreativitas musik gerejawi di tengah-tengah kaum Kristiani di Kabupaten Tapsel dan apabila diberi kesempatan akan mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional yang akan diadakan di Yogyakarta pada tahun 2022, " terang Karisos. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini