NBT


Dandim 0212/Tapsel Serahkan Bansos Beras Dimasa PPKM

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Dandim 0212/Tapsel Letkol Rooy Chandra Sihombing, SIP bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padangsidimpuan menghadiri lounching Bantuan Sosial (Bansos) beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk keluarga penerima manfaat, bertempat di aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Minggu (25/7/2021).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Dandim 0212/Tapsel kepada perwakilan masyarakat Program Keluarga Harapan (PKH) yang terdampak Covid-19 dan selanjutnya penyerahan bantuan tersebut akan disalurkan melalui kantor Pos Kota Padangsidimpuan

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P menyampaikan, bahwa tujuan pemerintah memberikan bantuan yang diserahkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan Covid-19 seperti saat sekarang ini.

" Bantuan yang diberikan ini dapat disalurkan kepada yang berhak menerimanya sesuai dengan data yang ada di Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan dengan harapan masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, " terang Dandim

Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19 dan mengikuti apa yang dianjurkan oleh oleh pemerintah agar tidak terjadi penularan Covid-19.

" Mari tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan supaya tidak terjadi penularan Covid-19 dan yang terpenting masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang di anjurkan pemerintah, " ucap Dandim 0212/Tapsel.

Sebelumnya, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengatakan, Bansos dalam rangka PPKM berupa beras yang selama ini menjadi bagian dalam PKH dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos, sebagai bentuk dukungan dari pemerintah untuk warga dimasa sulit saat ini. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini