NBT


Dandim 0311/Pessel Bersama Wabup Pessel Cek Sarana Isolasi Covid-19

HARIAN9 author photo

 

PESSEL| H9
Demi keamanan dan kenyamanan pasien yang terkonfirmasi Covid-19, Komandan Kodim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti bersama Wakil Bupati Pessel, Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si., melaksanakan pengecekan tempat isolasi di RSUD M.Zein dan RS Paru, Painan.Kamis 22 Juli 2021.

Selain itu, peninjauan ke Rusunawa juga dilakukan sebagai opsi lainnya bilamana ketersediaan tempat isolasi sudah tidak ada.ucap dandim.

Dandim menyampaikan bahwa pengecekan dilakukan selain untuk melihat kondisi fisik juga ketersediaan tempat isolasi. Dengan semakin bertambahnya pasien Covid-19 di Kab. Pesisir Selatan maka harus ada langkah, upaya dan tindakan sebagai wujud antisipasi. Harapannya, seluruh pasien yang terkonfirmasi Covid-19 mendapatkan hak perawatan yang layak sehingga dapat mempercepat proses pemulihan dari sakitnya. 

Dalam kesempatan peninjauan tersebut, tampak bahwa Dandim, Wakil Bupati didampingi Direktur RSUD M. Zein, dr.Sutarman dan beberapa Staf berdiskusi mengenai perkembangan kondisi pasien, fasilitas dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan berharap bahwa Covid-19 segera pergi dari Kabupaten berjuluk Negeri Sejuta Pesona, dan dalam proses menuju kesana, juga mentaati dan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19,dengan semboyan Maskerku melindungimu, Maskermu melindungiku*.Tutup Dandim.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini