Dandim Lamongan Terjun ke Pabrik Gula

HARIAN9 author photo
 

LAMONGAN| H9
Memasuki PPKM Darurat yang diberlakukan di seluruh daerah di Jawa Timur, semua kegiatan diwajibkan untuk berpedoman pada protokol 
kesehatan.
        
Bahkan, guna memastikan pelaksanaan protokol kesehatan, para Dandim di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya diharuskan untuk memantau setiap aktifitas perusahaan.
        
Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono saat ini. Jumat, 09 Juli 2021 pagi.
        
Dengan didampingi beberapa Perwira Makodim, Letkol Sidik meninjau aktifitas yang saat ini berlangsung di salah satu pabrik gula yang berada di Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan. “Hanya memastikan penerapan protokol kesehatan saja,” kata Sidik.
        
Beberapa area yang berada di pabrik gula itu, seakan tak luput dari pengamatannya. Bahkan, dalam upaya serbuan vaksinasi yang saat ini digencarkan oleh dirinya, pihak Kodim pun menggelar adanya vaksinasi yang ditujukan pada seluruh karyawan tersebut. “Vaksinasi ini tujuannya untuk menciptakan suatu herd immunity,” bebernya.
        
Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengungkapkan, saat ini terdapat 200 perusahaan lebih yang masuk dalam kategori wajib lapor dengan rincian 46 perusahaan yang telah mengkonfirmasi pelaksanan vaksin gotong-royong. “Yang sudah terealisasi ada 9 perusahaan, dan PG KTM ini yang ke-10,” jelasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini