Dandim Sriyono Tingkatkan Kemampuan Teritorial Dansat TNI-AL dan AU

HARIAN9 author photo
 

SURABAYA|H9
Sebagai aparat teritorial, peningkatan kemampuan teritorial dinilai sangat penting dalam upaya mewujudkan aparat teritorial yang 
profesional dan tangguh.
        
Pada kesempatan pembekalan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Lantamal V/Surabaya, Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono mendapat kesempatan untuk memaparkan materi soal kemampuan teritorial yang dinilai harus dikuasai oleh masing-masing Komandan Satuan.
        
Selain diikuti oleh para Dansat dari matra TNI-AL, peningkatan kemampuan ilmu teritorial tersebut juga diikuti oleh aparat TNI dari matra Udara.
        
“Kegiatan ini nantinya juga mampu meningkatkan kemampuan aparat teritorial TNI ketika merencakan untuk menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh,” kata Sriyono. Kamis, 29 Juli 2021.
        
Bukan hanya itu, kemampuan teritorial kali ini juga memiliki berbagai manfaat positif, salah satunya dalam upaya penanggulangan Covid-19 yang sekarang mulai gencar dilakukan oleh Pemerintah, baik pusat maupun daerah.
        
“Sebab, kemampuan teritorial ini juga bisa digunakan untuk membantu peran ataupun tugas dari Pemerintah Pusat dan Daerah dalam menghadapi berbagai persoalan di masyarakat,” ungkap Dandim.
Komentar Anda

Berita Terkini