DPC PTI Madina & BNI Padangsidimpuan Serahkan Bantuan Kelompok Tani Desa Huraba

HARIAN9 author photo

 

MADINA| H9
Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Tani Indonesia Kabupaten Mandailing Natal (DPC PTI Madina) bersama Bank Nasional Indonesia (BNI) Padangsidimpuan serahkan KUR Tani kepada 81 petani di Desa Huraba II Kecamatan Siabu.

Penyaluran KUR Tani atau On Farm Petani Mandiri ini merupakan kolaborasi HKTI Sumatera Utara, PTI Sumatera Utara, BNI Sumatera Utara, Bulog Sumatera Utara dan Jasindo. Penyaluran KUR Tani berlangsung di Aula Kantor Desa Hurab, Kecamatan Siabu (15/07). 

Kegiatan penyaluran KUR Tani di Desa Huraba dihadiri oleh DPC Pemuda Tani Indonesia Mandailing Natal, BNI Padangsidimpuan yang diwakili Pimpinan Cabang BNI Panyabungan, Aparatur Desa Huraba I dan Huraba II Kelompok Tani dan Penerima KUR Tani serta tamu undangan lainnya. 

Dalam kesempatan ini ketua DPC Pemuda Tani Indonesia Kabupaten Mandailing Natal Ahmad Riski Pane menyampaikan  harapannya kepada penerima KUR Tani agar dapat memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin,  karena Kecamatan Siabu merupakan pusat produksi padi di Mandailing Natal.

Pane juga berharap dengan akses permodalan yang semakin mudah dapat meningkatkan gairah bertani untuk terus meningkatkan hasil dan kualitas panen. 

"Terimakasih Bapak Kepala Desa yang terus mendukung DPC Pemuda Tani Indonesia Mandailing Natal dalam menjalankan program On Farm Petani Mandiri di Desa Huraba, kita berharap semoga program ini dapat membantu meringankan beban petani, menjadi stimulus  bertani yang dapat meningkatkan kualitas dan hasil panen masyarakat. Seperti kita ketahui Kecamatan Siabu merupakan pusat produksi padi di Mandailing Natal, karena itu kita terus berupaya dan bekerjasama untuk kesejahteraan petani. Kalau petani sejahtera anak-anak muda juga akan semangat bertani, tidak lagi gengsi" kata Pane. 

Ketua DPD Pemuda Tani Indonesia Sumatera Utara M.Fadly Abdina yang berhalangan hadir  menyampaikan harapannya agar para petani dapat menjaga komitmen dalam menggunakan KUR nantinya untuk meningkatkan hasil pertanian,  sehingga kolaborasi dengan BNI,Bulog dan Jasindo terus berkesinambungan. 

Di akhir acara, Kepala Desa Huraba Kasmir Dalimunte menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPC PTI Mandailing Natal, Ketua HKTI Sumatera dan BNI

"Terimakasih kami kepada Pemuda Tani Mandailing Natal, Ketua HKTI Sumatera Utara Bapak Gus Irawan Pasaribu yang sudah meninjau langsung ke desa kami beberapa waktu yang lalu, serta Bank BNI Padangsidimpuan, semoga program ini dapat menyejahterakan petani-petani kami di desa Huraba" timpal Kasmir.(SYAH9)


Komentar Anda

Berita Terkini