Forkopimda Aceh Tamiang Virtual Zoom Meeting Terkait COVID-19

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Humas Sekretariat Daerah dalam rilisnya menyampaikan, Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST bersama unsur forkompimda mengikuti rapat koordinasi dengan Forkopimda Aceh  secara Virtual via Zoom Metting,  kegiatan berlangsung di Aula Setdakab Aceh Tamiang pada Kamis (29/07/2021).

Rakor dipimpin langsung oleh Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, terkait Covid-19 disampaikannya, saat ini sudah mulai membaik dibandingkan dengan bulan April lalu, namun di Minggu terakhir bulan Juli ini ada peningkatan kasus sebanyak seribu tiga ratus tiga puluh empat kasus di seluruh daerah Aceh,"jelasnya.

"Selain segala upaya pencegahan yang dilakukan oleh Pemerintah, kita juga setiap hari melakukan zikir bersama, dengan harapan menjadi motivasi untuk ikhtiar agar Covid-19 segera hilang. Sementara itu, saat ini total yang sudah divaksin sebanyak 666.840, dan sebuah apresiasi yang cukup baik atas kinerja  satgas  yang telah melaksanakan tugasnya sesuai dengan protkes. Sedangkan kepada Kepala Daerah diharapkan dapat memberikan insentif kepada para garda terdepan kita.

Gubernur menambahkan, terkait bantuan sosial PPKM untuk Keluarga Penerima Manfaat PKH, BST, untuk Banda Aceh dan Sabang sudah tersalur seratus  persen sebelum tanggal 30 Juli dan saat ini ada 16 Kabupaten Kota sudah melakukan pencarian dana Desa, sisanya ada 7 Kabupaten lagi,"tegasnya.

Usai mendengarkan  masukan dan informasi dari para Kepala Daerah,  Gubernur Aceh mengatakan, saat ini yang menonjol ialah tingginya angka kematian dan minimnya angka kesembuhan. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Protkes) agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,"ungkapnya. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini