Forkopimda Tinjau Posko PPKM Berbasiskan Mikro

HARIAN9 author photo

ACEH TAMIANG| H9
Pers rilis yang disampaikan oleh Humas, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Tamiang, Drs. Amiruddin Y mewakili Bupati mendampingi Kapolres Aceh Tamiang, Ari Lasta Irawan, S.I.K beserta rombongan meninjau Posko Penyekatan PPKM berbasis Mikro di Pos Timbangan Kecamatan Kejuruan Muda, pada Senin (12/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Tamiang, Ari Lasta Irawan, S.I.K mengatakan, tujuan peninjauan kali ini ialah memantau proses kesiapan pelaksanaan Posko gerai vaksin dan Pos Perpanjangan PPKM Mikro di Kabupaten Aceh Tamiang sesuai dengan Instruksi Gubernur Aceh Nomor : 12/INSTR/2021 tertanggal 6 Juli 2021,"jelasnya.

"Penyediaan gerai vaksin yaitu bertujuan untuk melaksanakan proses vaksinasi bagi warga yang belum mendapatkan dosis vaksin sebagai syarat mendapatkan sertifikat untuk melakukan perjalanan," tegas Kapolres. 

Kesempatan yang sama Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekdakab, Agusliayana Devita, S.STP selaku juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang mengungkapkan, aktifnya kembali posko perbatasan ini meruapakan tindak lanjut dari Instruksi Gubernur Aceh, dengan lamanya pemberlakuan posko  hingga tanggal 20 Juli 2021,"terangnya.

"Dalam kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bersinergi dengan TNI dan Polri melakukan penyekatan serta menghimbau kepada warga yang belum melaksanakan vaksin, silahkan melaksanakannya.

"Terkait hukuman apabila tidak memiliki sertifikat vaksin dan ingin melakukan perjalanan, baik dari Aceh menuju Sumatera Utara ataupun sebaliknya, maka akan diarahkan untuk putar balik,”ungkap Devi.

Turut hadir dalam rombongan, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang,  Wakapolres Aceh Tamiang, Pasi Intel Kodim 0117/Aceh Tamiang, Kasatlantas Polres Aceh Tamiang dan  Satgas Penanganan Covid-19. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini