NBT


Gabungan Koordinasi Penyiapan Isolasi Terpusat Untuk Masyarakat Positif Covid-19

HARIAN9 author photo


 LANGKAT| H9

Rapat koordinasi tentang penyiapan tempat isolasi terpusat di wilayah Komando Tugas Gabungan Terpadu KOGASGABPAD 1/BB bagi masyarakat yang terpapar positif Covid-19 di ruang pola kantor Bupati Langkat.Jumat  (23/7/2021).

Pelaksanaan kegiatan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Langkat.Seperti, Bupati Langkat yang di wakili Sekda Kabupaten Langkat, Kapolres Langkat,Dandim 0203 Lkt, Danyon Marinir, Para Kepala Dinas,Direktur RS sekabupaten Langkat.

Kegiatan ini bertujuan untuk penyiapan tempat isolasi terpusat di wilayah komando tugas gabungan terpadu KOGASGABPAD 1/BB bagi masyarakat yang terpapar positif Covid-19.

Dalam meningkatnya data kasus Covid di Kabupaten Langkat,daerah tersebut masih zona kuning atau pelaksanaan PPKM Mikro maka data yang kita miliki harus singkron.Setelah masuknya varian baru Covid 19 / delta di Sumut maka kita semua harus bersama-sama melakukan pencegahan penyebarannya.

Seperti Paparan yang disampaikan Dandim 0203 Langkat, bahwa Dalam menangani Covid 19 kita harus Bener-benar bekerja dan Sama-sana bekerja.Hasil Rakor Menko Marvest tanggal 21 Juli 2021 terkait implementasi PPKM level 4 dikoordinatori TNI dalam pengoperasian isolasi terpusat, TNI, Polri dan Kemenkes menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan Testing, Tracing dan Treatmen secara terpadu.

"Jumlah masyarakat terkonfirmasi Covid banyak diwilayah, namun banyak warga yang terkonfirmasi tidak melaksanakan perawatan di RS melainkan isolasi mandiri yang tingkat pengawasannya sangat minim.Penyiapan tempat isolasi terpusat di wilayah bertujuan agar masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19 wajib melaksanakan isolasi dengan pengawasan yang tinggi sehingga menekan angkat kasus Covid 19."Pemaparan Contoh tempat isolasi terpusat dan Format laporan tempat Isoter.

Forum diskusi yang dipimpin Sekda kabupaten Langkat,
Dalam hal ini Kapolres Langkat menyampaikan,Kami siap mendukung dan melaksanakan semua kebijakan pemerintah.

Minggu depan direncana akan turun kelapangan menuju Kepala desa maupun Kepling terkait."meningkatnya kasus covid seperti di Dusun Otorita Desa Sawit Hulu Kecamatan Sawit Sebrang.Kuatkan pengawasan penyebaran Covid 19 di desa-desa melalui TNI/Polri.

Danyon Marinir 8 Tangkahan Lagan menyampaikan Rumah-rumah yang terkonfirmasi Covid banyak melaksanakan isolasi mandiri sehingga Kurangnya pengawasan.

Marinir Tangkahan Lagan siap mendukung dan memberikan sumbangsi terhadap penyiapan tempat isolasi terpusat.

Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat Memaparkan kesiapan Rumah sakit yang ada di Kabupaten Langkat terkait jumlah ruang isolasi dan jumlah 245 tempat tidur, Berdasarkan jumlah ruang isolasi yang berada di Kabupaten Langkat sudah mencukupi daya kapasitas masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19.

Hasil kesimpulan dalam Rapat Kordinasi,Gedung PKK Kabupaten Langkat dijadikan tempat Isolasi terpusat masyarakat Kabupaten Langkat.Untuk jumlah tempat tidur sebanyak 40 unit, Bet ICU sebanyak 4 Unit dan 2 unit Ventilator di tempat Isolasi terpusat PKK akan diusahakan oleh RS daerah dan Swasta di Kabupaten Langkat.Nakes yang telah dipersiapkan di Gedung PKK sebanyak 45 perawat dan 3 Dokter jaga.(WD012)
Komentar Anda

Berita Terkini