Gus Irawan: Gerindra Sumut Terapkan Prokes Ketat Dalam Pelaksanaan Qurban 1422 H

HARIAN9 author photo

 

MEDAN 
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara (Sumut), H Gus Irawan Pasaribu menyatakan, seluruh kader DPD Gerindra Sumut harus menjadi agent of change (agen perubahan).

Hal ini dalam melakukan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, demi mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Kota Medan.

Ini disampaikan Ketua DPD Gerindra Sumut, melalui kanal youtubenya Gus Irawan Pasaribu yang terbaru.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 DPD Gerindra Sumut, Kamsir Aritonang, Jumat (16/7/2021) mengatakan, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1422 H, dalam proses penyembelihan hewan qurban menerapkan prokes ketat. 

Diantaranya, kata Kamsir, dengan mengurangi kerumunan saat kegiatan penyembelihan hewan qurban. Lalu, proses penyembelihan dan distribusi dilakukan dengan prokes ketat, 

Sementara itu, Kepala Bidang Penyembelihan Hewan Qurban, Lolom Suwondo menjelaskan, seluruh petugas penyembelihan sudah dipastikan menerapkan prokes ketat, dan menggunakan sarung tangan.

" Jumlah petugas sembelih dibatasi, dan dilakukan petugas sembelih profesional.  Diharapkan penyembelihan selesai sekira pukul 15.00 wib pada Hari Idul Adha 1422 H di Kantor DPD Gerindra Sumut Jalan DI Panjaitan, Medan," sebutnya.

Demi mengurangi kerumunan, Lolom menjelaskan tidak tertutup kemungkinan peserta qurban dapat menyaksikan proses penyembelihan, dengan menggunakan daring atau video call tergantung perkembangan nantinya.

" Hal tersebut mendukung instruksi dari Ketua DPD Gerindra Sumut, agar seluruh kader menjadi agen perubahan dalam penerapan protokol kesehatan," sebutnya 

Tambahnya, kegiatan penyembelihan  berlangsung di kantor DPD Gerindra Sumut dengan menggunakan pengurus, sayap partai dan relawan dalam mendistribusikan daging qurban ke masyarakat, sehingga mengurangi kerumunan.

Rudi Lubis selaku Panitia Distribusi daging qurban menjelaskan, rencana DPD Gerindra Sumut akan membagikan berkisar  1.000 bungkus daging qurban kepada masyarakat yang berhak. Dan pihaknya juga sudah mensimulasi agar tidak terjadi kerumunan, saat pembagian daging hewan qurban.

" Di tahun ini DPD Gerindra Sumut  berencana menyembelih 9 ekor lembu dan 5 ekor kambing. Dan dilaksanakan pada Hari Idul Adha 1422 H, Kamis 20 Juli 202," ungkapnya.(REL)

Komentar Anda

Berita Terkini