Hingga Akhir Juli 2021, Jumlah Terkonfirmasi Covid-19 di Padangsidimpuan Capai 757 Orang

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN| H9
Hingga saat ini, situasi penyebaran Covid-19 di Kota Padangsidimpuan, terkonfirmasi sebanyak 757 orang, sembuh 534 orang, meninggal dunia 71 orang dan masih menjalani isolasi sebanyak 152 orang.

 Hal itu diungkapkan Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini,  SIK,MH, dalam paparannya, pada pelatihan pelacakan kasus konfirmasi Covid-19, di aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padangsidimpuan di komplek Perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan Desa Palopat Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Kamis (29/7/2021).

 Pelatihan yang dibuka Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Padangsidimpuan Sofyan Sobri Lubis, S.Sos. Mkes, dihadiri Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi SH, Kasat Intelkam AKP Nazaruddin, Kasat Binmas AKP Sulhan A.Siregar, serta menghadirkan Ita Arbain Skm Mkes dan diikuti 31 orang peserta pelatihan terdiri dari personil Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan sebanyak 5 orang dan pegawai Puskesmas se Kota Padangsidimpuan sebanyak 26 orang.

 Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, dari keseluruhan warga Kota Padangsidimpuan yang yg terkonfismasi Covid-19, paling tinggi terjadi di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, sedangkan angka kematian tertinggi terjadi di Kecamatan Padangsidimpuan Utara. 

“ Data tersebut merupakan data situasi perkembangan Covid-19 dari bulan ke bulan dan di bulan Juli 2021, perkembangan Covid-19 terjadi peningkatan dan inilah yang akan kita turunkan selaku petugas pelacakan kasus Covid-19, “ terang Kapolres. 

Kapolres juga menyampaikan, terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Kota Padangsidimpuan, ini semua karena warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri kurang disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). 

“ Mereka-mereka inilah yang akan kita jaga selaku petugas tracher, agar mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri tidak berkeliaran dan kalaupun harus melakukan keperluan dianjurkan agar tetap mematuhi Prokes sesuai aturan pemerintah, “ ucap Kapolres. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini