NBT


Ironis, PPKM Darurat Diberlakukan Tingkat Kesadaran Masyarakat Belum Optimal

HARIAN9 author photo
 

SURABAYA| H9
 Pihak Forkopimda Jatim mengevaluasi penerapan PPKM Darurat yang selama ini dilakukan di wilayah Surabaya Raya dan Kabupaten 
Bangkalan, Pulau Maduara, Jawa Timur.
        
Dalam patroli malam yang dilakukan pada Senin, 19 Juli 2021 malam, Kepala Satf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan, Wagub Jatim, dan Wakapolda Jatim menyusuri beberapa area lokasi yang berada di Surabaya.
        
Tak hanya itu saja, ketiganya juga melanjutkan perjalanan menuju Bangkalan. Sebelum tiba, ketiganya juga menyempatkan diri untuk meninjau posko PPKM Darurat yang berlokasi di Jembatan Suramadu.
         
“Hanya memantau situasi di Surabaya dan Bangkalan selama penerapan PPKM Darurat ini,” kata Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi.
         
Selama peninjauan berlangsung, kata Imam, masih saja ditemukan oknum masyarakat yang kedapatan tak patuh protokol kesehatan, hingga menerobos adanya pembatas di posko PPKM. 

“Mereka kebanyakan melawan arus supaya bisa lolos dari pos penyekat. Ini ironis sekali,” bebernya.
         
Bahkan, sebelumnya Imam menegaskan, dalam upaya memutus rantai penyebaran pandemi, dibutuhkan sinergitas semua pihak salah satunya masyarakat.
         
“Jadi ini bukan sekedar peran aparat dan Pemerintah. Masyarakat juga memiliki peranan penting. Cukup menunjukkan kesadaran tinggi melalui patuh protokol kesehatan dan peraturan yang sudah diterapkan. Itu demi keselamatan semuanya,” tegasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini