Jalan Provinsi Penghubung Asahan - Tobasa Rawan Dan Memprihatinkan

HARIAN9 author photo

 

KISARAN| H9
Kondisi Rawan Kecelakaan dan sangat Memprihatinkan sudah terjadi hampir mencapai 6  Bulan lamanya.Namun Jalan Provinsi Sumatera Utara yang berada di Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan yang juga jalan penghubung  destinasi wisata Bedeng dan Air Terjun Ponot Desa Tangga terancam nyaris putus akibat badan jalan ini longsor.

Kades Aek Songsongan Edy Syaputra Marpaung , di Aek Songsongan, Rabu (21/7) membenarkan jalan disekitaran KM, ll Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan  Kabupaten Asahan , terancam putus tergerus air (dranase) 

Untuk perlintasan sementara bagi para pengandara sepeda motor maupun kendaraan roda empat dan truk, saat ini jalan sementara sudah ada di samping jalan utama dan kedepan akan dibangun jalan utama kembali.

“Saat ini jalan sementara sudah ada di samping jalan utama dan kedepan akan dibangun jalan utama kembali.” sebutnya.

Sementara salah seorang warga pengguna jalan Bakti, menyebutkan bahwa badan jalan ini sudah pernah mengalami peningkatan mutu melalui proyek APBD Provinsi Tahun Anggaran 2018, namun sekarang sudah mengalami kerusakan akibat dampak pengendalian saluran air yang kurang baik dan di picu beban truk truk pengguna jalan yang di duga bermuatan over tonase. 

Hal itu juga tidak terlepas dari lemahnya sistim kontrol dan pengawasan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan dan Provinsi Sumut.

Selain itu ia juga berharap DLLAJ Dishub Kabupaten Asahan gencar melakukan penertiban kenderaan yang melebihi ton ase kelas jalan ini.sebab bila kita biarkan sampai hari ini belum ada tanda tanda perbaikan dari Dinas Bina Marga Provinsi. Ungkapnya. 

Ditambahkannya lagi,  Ia berharap perhatian instansi terkait Provinsi Sumatera Utara  terkhusus UPTD Bina Marga Tanjungbalai untuk segera memasang bronjong agar badan jalan tidak semakin tergerus dan melebar.harapnya.(SM)
Komentar Anda

Berita Terkini