Kapolres Langkat Silaturahmi Bersama Forpincam Babalan

HARIAN9 author photo

 

LANGKAT| H9
Kapolres   AKBP Danu Pamungkas Totok,SH,SIK melakukan silahturahmi kepada Satgas Gugus Covid-19 Desa/Kelurahan se-Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Langkat,khususnya Kecamatan Babalan, bertempat Kantor Desa Pelawi Utara,Kecamatan Babalan,Kamis (29/7/2021).

Dalam Silaturahmi tersebut  Kapolres langkat AKBP DANU PAMUNGKAS TOTOK, SH. SIK didampingi oleh Kasat Binmas AKP EFENDI PANJAITAN, SH, Kapolsek Pkl. Berandan, AKP PS. Simbolon,  SH, Kasubag Humas, IPTU Joko  Sumarno. 

Rombongan Kapolres Langkat disambut Forkopimcam Babalan, diantaranya, Camat Babalan Fajar Aprianta Sitepu,SE, Ketua MUI Kec. Babalan, Drs H. Khaidir Siagian.

Camat Babalan, Fajar Aprianta Sitepu,SE dalam sambutannya, mengucapkan  terima kasih dan selamat datang kepada Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok,SH,SIK beserta jajaran Polres Langkat  di Kec. Babalan. 

Ia menyampaikan paparan kondisi dan jumlah penduduk Kecamatan  Babalan sebanyak sekitar 59 ribu jiwa, terdiri dari 4 Kelurahan dan 4 Desa. 

Untuk warga yang terkonfirmasi Covid-19 serta masih rendahnya kesadaran warga tentang Protokol Kesehatan demi memutus virus Covid-19,ungkap Camat.

 Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Tatok, SH. SIK dalam kesempatan tersebut mengucapkanTerima kasih atas kehadiran semua peserta yang hadir dalam kegiatan ini, kegiatan ini kita manfaatkan sebagai diskusi. Pelaksanaan 3 T yang dilakukan oleh satgas covid Desa/Kelurahan harus tetap dilaksanakan, ini  sesuai arahan Bapak Kapolda dan Bapak Kapolri.
 
Danu mengatakan dalam penanganan  memutus rantai covid 19 ada 2 (Dua) tahap yakni penanganan umum & penanganan khusus. Pengawasan orang yang terkonfirmasi covid 19 harus membuat satu tim selain tim relawan covid agar penambahan personil dapat membagi tugas, ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres AKBP Danu Pamungkas Tarik,SH,SIK menghimbau agar Kades/Lurah untuk  membantu bansos bagi  warga yang terkonfirmasi covid 19, bertujuan agar selama isoman warga tsb dapat terpenuhi kebutuhan mereka.

"Diharapkan para Kades/Lurah dapat memantau warga yang terkonfirmasi selanjutnya agar mau dibujuk untuk isoman dan 3 T, urai Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, Pemkab Langkat termasuk daerah dengan kategori PPKM level 2.

Pertemuan hari ini agar menjadi motivasi bagi perangkat desa dan Pihak Kesehatan yg telah berjuang menekan angka penyebaran Covid 19

Sementara, Tokoh Agama Kecamatan Babalan, H.Saifudin Ramli Dolok dalam sambutannya, mengatakan, dalam pandemi covid-19 dengan penerapan PPKM putaran ekonomi masyarakat terganggu. 

"Masyarakat butuh putaran ekonomi dan saya telah berdiskusi kepada para pedagang dan mereka mengeluh tentang pembatasan waktu berdagang,  yang saat ini ditetapkan Pemerintah Kabupaten  Langkat, ujarnya.

Diuraikannya, adanya kerjasama yang baik antara Kapolsek, Danramil, Kecamatan dan Masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Ia menghimbau, dimasa pandemi covid- 19 yang melumpuhkan perekonomian masyarakat, agar kita  saling membagi rezeki kepada warga yang kekurangan ekonomi baik diawali dengan infaq dan sedeqah, cetusnya.

Terpisah Kepala UPT Puskesmas  Securai Syafitri, SKM. MKes, menyampaikan Kapus Securai membawahi 4 Desa/Kelurahan yang ada di Kec. Babalan.

" Kami sangat berterima kasih dengan kerjasama yang terjalin selama ini dengan pihak Polsek Pkl. Berandan karena sangat aktif dalam kegiatan 3 T.

Pasien yang terkonfirmasi terkadang banyak penolakan dari warga namun atas bantuan 4 pilar yang membujuk warga sehingga pekerjaan kami menjadi ringan. 

Syafitri, SKM,MKM menghimbau agar koordinasi yang selama ini  sudah terjalin sangat baik agar terap dipertahankan, harapnya.

 Dalam kegiatan Silaturahmi ini Syafitri,SKM,MKM mengajak semua unsur, baik tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat ikut berperan dalam mengawasi masyarakat yang melaksanakan Isoman terpapar Covid 19.

" Mengajak suruh unsur yang ada antara Kecamatan, Polsek, Danramil, Desa/Kelurahan dan segenap tokoh yang ada untuk ikut berperan aktif bersama sama melakukan edukasi dan pemahaman kpd masyarakat agar mau divaksin dan jgn sampai termakan berita hoax. Selama berlangsungnya kegiatan tetap melaksanakan/mematuhi Protokol Kesehatan, tegas Syafitri.(WD.042)

Komentar Anda

Berita Terkini