NBT


Kapolres Padangsidimpuan Jadi Narasumber Pada Sosialisasi dan Pelatihan Tracing

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, S.IK, MH, menjadi narasumber pada Sosialisasi dan Pelatihan Tracing, di Alaman Bolak, depan Pos Kota Polres Padangsidimpuan Jalan Sudirman Kelurahan Wek II Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Sabtu (24/7/2021).

Sosialisasi dan Pelatihan Tracing, diikuti peserta para Lurah dan Kepala Lingkungan (Kepling) se Kecamatan Padangsidimpuan Utara, dihadiri Camat Padangsidimpuan Utara H Zulkifli Lubis, SH, Dan Ramil Kota Kapten B. Hutabarat, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, SH, Perwira Pengendali (Padal) Kecamatan Padangsidimpuan Utara Iptu Suhairi, SH, dan personil Tracing Polres Padangsidimpuan.

Dalam paparannya, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, S.IK, MH, mengatakan, sebagai upaya untuk mempercepat penanggulangan Covid-19 di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan pihaknya mengundang para Lurah dan Kapling se Kecamatan Padangsidimpuan Utara untuk menerima pembekalan sosialisasi tracing Covid-19 bagi warga yang terjangkit Covid-19. 

" Sosialisasi bagi relawan tracing ini merupakan satu rangkaian dari sosialisasi yang melibatkan pihak Kelurahan dan Lingkungan di wilayah Kecamatan dalam percepatan tracing Covid-19 dan nantinya relawan tracing akan membantu pendataan terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19dan selanjutnya data tersebut akan ditindak lanjuti Satgas Covid-19, " ujar Juliani.

Kapolres mengungkapkan Polres Padangsidimpuan akan mendukung setiap kegiatan antisipasi Covid-19. Salah satunya adalah dalam kegiatan sosialisasi ini dengan cara yang santun, dan humanis. Apabila nantinya ada warga yang hasil swab reaktif akan di bawa ke isolasi terpusat yang sudah disediakan Pemko Padangsidimpuan dan bila hasilnya non reaktif bisa pulang dan dihimbau tidak melaksanakan kegiatan yang dapat menimbulkan potensi penyebaran Covid-19.

“ Polres Padangsidimpuan bersama Kodim 0212/Tapsel serta Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan selalu bersinergi tentunya terkait untuk menjaga Kamtibmas serta untuk menekan penularan Covid-19 di Kota Padangsidimpuan, " ucap Kapolres.

Terkait Data, situasi dan kondisi pandemi Covid-19 di Kota Padangsidimpuan, Kapolres menjelaskan bahwa konsep dasar dan cara bertindak terkait pelaksanaan tracing sangat perlu di dampingi aparat pemerintah terbawah yakni Kepling.

" Relawan tracing perlu dibekali tata cara pelacakan, pemantauan dan pengawasan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) dan pembagian Standar Operasional Prosedur (SOP) Isoman untuk dipedomani oleh yang terpapar Covid-19, " jelasnya.

Camat Padangsidimpuan Utara H Zulkifli Lubis, SH, mengapresiasi sosialisasi dan pelatihan bagi relawan tracing guna mempercepat penanggulangan Covid-19 di wilayah Kota Padangsidimpuan, khususnya di Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

" Dengan adanya sosialisasi dan pelatihan, kiranya para relawan tracing Covid-19 dapat memahami tata cara pelacakan, pemantauan dan pengawasan warga yang sedang menjalani Isoman, sesuai SOP tracing, " terang Zulkifli Lubis. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini