NBT


Kapolres Pimpin Rapat Pembentukan Tim Survailence dan Tracing Puskesmas se-Kota Padangsidimpuan

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK,MH, memimpin rapat pembentukan tim survailence dan tracing Puskesmas se-Kota Padangsidimpuan, yang berlangsung di selasaran Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan dihadiri Kasat Intelkam AKP Najaruddin, Kasat Binmas AKP S. Arifin Siregar, Kepala Puskesmas se Kota Padangsidimpuan dan Kasi Survailence pada Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK,MH, mengatakan, tujuan pembentukan tim tracing guna mengatasi kondisi pandemi Covid-19, yang jumlah survailence dan tracing sesuai wilayah Kecamatan se Kota Padangsidimpuan dan nantinya akan dilakukan pelatihan dan akan dikeluarkan SK Tracing.

" Hal ini sebagai bentuk koordinasi antara tiga pilar yakni Polri, TNI dan Pemerintah Daerah, sehingga petugas penanganan Covid-19 benar-benar terkoordinir, " ujar Kapolres.

Disebutkannya, adapun jumlah personil
survailence dan tracing sesuai wilayah Kecamatan se Kota Padangsidimpuan yakni, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru untuk 10 Desa /
Kelurahan dengan personil Surfailent 1 orang dan Tracing 5 orang, Kecamatan Batunadua untuk 15 Desa / Kelurahan dengan personil Surfailent 1 orang dan Tracing 5 orang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara untuk 13 Desa / Kelurahan dengan personil Surfailent 1 orang dan Tracing 10 orang.

Kemudian Kecamatan Padangsidimpuan Selatan untuk 12 Desa / Kelurahan dengan personil Surfailent 1 orang dan Tracing 8 orang, Kecamatan Padangsidimpuan Utara untuk 16 Kelurahan dengan personil Surfailent 1 orang dan Tracing 28 orang dan Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu untuk 8 Desa, dengan personil Surfailent 1 orang dan Tracing 4 orang.

" Diharapkan dengan pembentukan Tim Survailence dan Tracing, penanganan Covid-19 di Kota Padangsidimpuan bisa  lebih efektif, " terang Kapolres. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini