NBT


Kejari Tapanuli Selatan Pimoin Perayaan HBA Ke 61 dan Hari Jadi IAD XXI Secara Virtual

HARIAN9 author photo


 TAPSEL| H9
Kejaksaan Negeri (Kejari) Tapanuli Selatan melaksanakan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan Hari Jadi Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke XXI tahun 2021 melalui zoom meeting dan live streaming youtube, di Gedung Serbaguna Al-Hadid Desa Simaninggir Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (22/7/2021).           

HBA ke 61 yang mengangkat thema, ‘Berkarya Untuk Bangsa’ dihadiri Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S.Pt, MM, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tapanuli Selatan Ardian, SH, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Selatan Drs. Parulian Nasution, MM, Ketua IAD Kejari Tapanuli Selatan Ny. Aminah Ardian, para Kepala Seksi, pegawai Kejari Tapanuli Selatan dan pengurus serta anggota IAD, Kejari Tapanuli Selatan.
 
Kasi Intelijen Kejari Tapanuli Selatan Samandohar, SH melaporkan, kegiatan HBA ke 61 dan Hari Jadi IAD XXI tahun 2021 dilaksanakan berdasarkan surat dari panitia Peringatan HBA ke 61 tahun 2021 Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Nomor : B-88/HBA/07/2021, Tanggal 19 Juli 2021, perihal petunjuk upacara peringatan HBA ke 61 Tahun 2021 secara serentak melalui melalui virtual zoom meeting dan live streaming youtube.
 
“ Selama pelaksanaan kegiatan perayaan HBA ke 61 Kejari Tapanuli Selatan berlangsung tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dianjurkan oleh pemerintah seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M) guna mencegah penyebaran Covid-19, “ lapor Samandohar.
 
Sementara Kajari Tapanuli Selatan Ardian, SH, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Tapanuli Selatan dan Kapolres Tapanuli Selatan beserta jajaran atas ucapannya dan kedepan kami berharap sinegritas antara Kejari Tapanuli Selatan dengan Pemkab Tapanuli Selatan dan Polres Tapanuli Selatan semakin baik.
 
Disebutkannya, Kejari Tapanuli Selatan tetap memiliki komitmen untuk bertransformasi menjadi instansi yang unggul dalam pembangunan budaya integritas dan terdepan dalam setiap penegakan hukum melalui internalisasi nilai-nilai profesional, religius dan integritas.
 
“ Kami akan terus bergerak dan berkarya dengan lebih sungguh-sungguh dalam memenuhi pengabdian terhadap masyarakat, bangsa dan negara dalam setiap upaya membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, “ ujar Ardian, SH.
 
Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S.Pt, MM dalam sambutannya juga mengucapkan selamat HBA ke 61 kepada Kajari dan seluruh staff Kejari Tapanuli Selatan semoga, senantiasa sehat, semakin sukses dalam karir dan semakin meningkat ditempat yang baru.
 
“ Di HBA ke 61 ini, kami dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan mengapresiasi kepada Kejari Tapanuli Selatan yang senantiasa menjaga konsistensinya dalam meningkatkan kinerja penegakan hukum serta menjaga hubungan yang telah terjalin baik dengan stakeholder lainnya. Selamat HBA ke 61, “ ucap Bupati.
 
Sedangkan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, juga mengucapkan selamat HBA ke 61 kepada bapak Kajari, ibu dan seluruh staff Kejari Tapanuli Selatan semoga, Kejari Tapanuli Selatan semakin jaya dan hari ini juga kami mendapatkan kabar gembira bahwa bapak Ardian, SH mendapatkan promosi jabatan ke Kejari Kudus Jawa Tengah.
 
“ Mari kita doakan bersama, semoga saat bertugas di tempat yang baru nantinya, beliau semakin sukses dalam keluarga maupun karir. Disamping itu, karena kami sama-sama penegak hukum, sehingga perlu sinergitas yang baik. Semoga dengan ulang tahun kejaksaan yang ke 61 ini hubungan dengan Polri juga semakin meningkat, ” ujar Kapolres.
 
Usai memberi sambutan, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, didampingi Sekdakab Tapanuli Selatan Drs. Parulian Nasution, MM memberi kejutan dengan menyerahkan kua ulang tahun dan nasi tumpeng kepada Kajari Tapanuli Selatan Ardian, SH.
 
Selanjutnya lilin yang ada di kue ulang tahun di tiup oleh Kajari dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kajari untuk diberikan kepada pegawai. Selanjutnya, Kejari Tapanuli Selatan Ardian, SH foto bersama dengan seluruh pegawai dengan tetap memperhatikan Prokes guna pencegahan dan penanggulangan penularan Covid-19.(WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini