Ketua TP PKK Pakpak Bharat Berharap Semua Unsur Pengurus TP PKK Bisa Bersinergi

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT| H9
Keberadaan kaum perempuan yang terwadahi dalam organisasi gerak PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Demikian disampaikan oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, saat melantik Pengurus TP-PKK Kabupaten Pakpak Bharat Masa Bhakti Tahun 2021-2026 dengan Surat Keputusan Bupati nomor: 188.45/12.15/74/20/2021 di Balai Sada Arih Komplek Perkantoran Bupati Pakpak Bharat, Kamis (22/07).

Adapun susunan kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteran  Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pakpak Bharat periode 2021-2026  yang dilantik adalah Ketua Dewan Pembina: Franc Bernhard Tumanggor,  Ketua: Ny Juniatry  Franc Bernhard Tumanggor,  Wakil Ketua I: Ny.Sri Minda Murni Mutsyuhito Solin, Wakil Ketua II: Ny.Roslina Sahat Banurea, Sekretaris: Ny. drg. Nelly Suranta, Bendahara: Ny. Nora Irawati Augusman Harapan Padang, Wakil Bendahara:  Ny Ade Irmasari Baskara Ujung. 

Sedangkan untuk Pokja I: Ketua Ny. Lucia Elhidayat Berutu, Sekretaris : Ny Yuniar Robincem Habeahan. Pokja II: Ketua Ny. Rumatha Orba Manik, Sekretaris Yuniar Robincem Habeahan dan  Pokja III diketuai oleh Ny.Dumarita Richad Munte. 

Menurut Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, Kamis (22/07), wujud peran strategis gerakan PKK dalam membantu tugas pemerintah dapat terlihat dari sepuluh program PKK yang sangat sinergi dan selaras dengan program program yang dilaksanakan pemerintah diantaranya: upaya penanggulangan kemiskinan, upaya penanggulangan kelaparan, memberikan pelayanan dasar, dan program PKK lainnya.

 " Dengan pelantikan pengurus  Tim Penggerak PKK  Kabupaten Pakpak Bharat ini, merupakan awal dan momentum yang tepat bagi kita untuk mewujudkan kabupaten kita ini kearah yang lebih maju, kesejahteraan yang merata." kata Bupati Franc.

Bupati Franc berharap kepada seluruh tim pengurus PKK agar dapat berperan aktif dalam mendukung pergerakan pembangunan daerah serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dimasyarakat agar solusi strategis dapat diambil.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Ny Juniatry  Franc Bernhard Tumanggor, Kamis (22/07) dalam pidato pertamanya mengatakan, mengingat beberapa tahun belakangan ini Tim TP PKK Kab Pakpak Bharat agak vakum dalam berkegiatan maka besar harapannya  jika pelantikan ini bisa membawa angin segar dan semangat baru untuk Kabupaten Pakpak Bharat terutama dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan menyukseskan pembangunan.

"PKK harus mampu menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan kegiatan pembangunan dan mengatasi berbagai masalah  yang terjadi di tengah-tengah masyarakat." kata Ny Juniatry  Franc Bernhard Tumanggor.
Lanjut Ny. Juniatry  Franc Bernhard Tumanggor, guna mewujudkan 10 program PKK pada masa pandemi ini merupakan suatu tantangan dimana segala sesuatu serba terbatas namun semua tim harus tetap semangat dan pantang menyerah. 

" Dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh pengurus yang baru agar terlibat secara aktif pada kegiatan pencegahan Covid-19. Berinovasilah dalam meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Diakhir pidatonya, Ny Juniatry  Franc Bernhard Tumanggor meminta kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik agar berperan aktif dalam seluruh kegiatan PKK dan diharapkan agar terus melakukan komunikasi, berkontribusi serta bisa bekerja sama dengan efektif sebagai tim sehingga tercipta tim yang solid dan berkualitas.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Pakpak 
Bharat Franc Bernhard Tumanggor, Wakil Bupati Mutsyuhito Solin, Sekda Sahat Banurea,Para Pimpinan OPD, Ketua TP-PKK, Ketua Dharma Wanita dan unsur lainnya ini juga dilakukan pemasangan PIN PKK secara simbolis dan diikuti pemasangan PIN Oleh masing-masing pengurus yang baru dilantik.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini