NBT


KKN Kelompok 102 UIN-SU Selenggarakan Donor Darah dan Cek Kesehatan

HARIAN9 author photo


MEDAN| H9
Kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) kelompok 102 Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) Tahun 2021 yang diselenggarakan di Desa Sei Kamah II Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan.

Kelompok KKN-DR UINSU 102 kembali melanjutkan kegiatan program kerja. Melanjutkan kegiatan terkait kesehatan pada minggu lalu, kali ini peserta KKN menyelenggarakan kegiatan yang sangat amat bermanfaat. Dengan mengambil tema Sehat Bersama, peserta sepakat dengan adanya kegiatan Donor Darah dan Cek Kesehatan gratis. 

Kegiatan ini sekaligus memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai manfaat dari mendonorkan darah secara cuma-Cuma. Tidak sampai situ relawan dari PMI dan Puskesmas juga memberikan sedikit arahan tentang pentingnya donor darah bagi kesehatan tubuh.

Pelaksanaan kegiatan kali ini, team KKN 102 UINSU melakukan kolaborasi dengan instansi Palang Merah Indonesi (PMI) Asahan, Puskesmas Kecamatan Sei Dadap, dan juga Remaja Masjid AS-Salam Desa Sei Kamah II. Kegiatan tersebut juga didampingi langsung oleh Kepala Desa Sei Kamah II dan Camat Kecamatan Sei Dadap yang ikut serta dalam mensukseskan acara tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Remaja Masjid AS-Salam Desa Sei Kamah II, Ibu-Ibu Guru, Kelompok KKN 106 UINSU, dan sebagian kepala keluarga Desa Sei Kamah II Kec. Sei Kamah II Kab. Asahan

Kepala Desa Sei Kamah II, Bapak Limin sangat senang dan berterima kasih kepada kelompok KKN 102 UINSU yang telah melaksanakan kegiatan ini. Dalam arahan dan bimbingannya, beliau menyampaikan bahwa kiranya kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan sukses.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat kepada masyarakat, serta kegiatan ini nyata dibuktikan oleh mahasiswa KKN 102 UINSU untuk kepentingan masyarakat khususnya untuk Desa Sei Kamah II. Dan semoga acara tersebut berjalan dengan aman dan sukses.” tutupnya.

Semua peserta Donor Darah berharap nantinya darah yang mereka berikan secara cuma-cuma dapat bermanfaat bagi mereka yang diluar sana yang membutuhkan. Dan juga dengan harapan yang terkait kedepannya masyarakat dapat lebih sadar mengenai manfaat dari donor darah.

Muhammad Nurazman sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa betapa pentingnya melakukan donor darah bagi yang memenuhi syarat dan ketentuannya. Dalam laporannya, beliau menyatakan bahwa kegiatan ini melakukan kerja sama dengan pihak PMI dan Puskesmas Sei Dadap.

“kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dengan PMI Kab. Asahan selaku pelaksana donor darah dan pihak Puskesmas Sei dadap untuk melakukan pengecekan kesehatan untuk masyarakat, dan berharap semua dapat berharap acara ini dapat berjalan dengan baik dan penuh manfaat bagi masyarakat.” ujarnya.(fath9)


Komentar Anda

Berita Terkini