Klarifikasi Kasek di Salah Satu SD di Pangkalan Susu Soal Tudingan Oknum

HARIAN9 author photo

 

LANGKAT| H9
Kepala sekolah disalah satu SD di Pangkalan Susu Kabupaten Langkat N melakukan klarifikasi  kepada harian9.com, Rabu(15/7/2021)  terkait berita adanya tudingan oknum LSM yang mengomentari soal Dana BOS.

Dalam Pemberitaan tersebut Oknum LSM  menduga 3 tahun N tidak transparan soal penggunaan dan BOS  tahun anggaran 2018,2019,2020 padahal N menjabat sejak November 2018 kalau di kalkulasikan  baru 9 kali menerima Bos .

Lebih lanjut N menjelaskan sejak November 2018 murni baru menerima Dana Bos 2019 dan soal tudingan oknum, N bahwa ada melakukan korupsi semua Laporan pertangung jawab penggunaan dana BOS diterima Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat. 

 "Saya membantah semua tudingan oknum dan sengaja mengundang wartawan harian9.com untuk mengklarifikasi berita tersebut tersebut," jelasnya.

N mengatakan saat ini setiap laporan harus menggunakan aplikasi Sistem  Informasi pengadaan di sekolah( SIPLAH). Bahwa SIP  adalah sistem elektronik yang di gunakan untuk melakukan pengadaan barang/ jasa oleh satuan Pendidikan yang diakses melalui laman SIP Kemendikbud.go.id sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Republik Indonesia nomor 14 tahun 2020 tentang Pedoman Pengadaan Barang/ Jasa oleh satuan Pendidikan, papar Nurhusna,SPd

Di akhir konfirmasi N juga menyatakan saat ini  jumlah siswa ada 329 siswa, jumlah Guru berstatus ASN 12 orang dan Guru Honor 7 orang. Sedangkan kegiatan esktrakulikuler Pramuka, Drum band, Seni budaya tari tarian drama , Tilawah dan Marhaban 

"Karena adanya Pandemi Covid19, saat ini segala kegiatan ekstrakulikuler berhenti sedangkan Prestasi yang berhasil di raih salah satu nya juara OSN tingkat Kabupten Langkat," ungkap N.(WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini