Kodim 0308/Pariaman Berikan Pin Kepada Masyarakat dan Pelajar Sebagai Apresiasi

HARIAN9 author photo

 

PARIAMAN| H9
Setiap masyarakat dan Pelajar yang sudah di vaksin mendapatkan Pin dari Kodim 0308/ Pariaman. Hal ini telah di lakukan di SMAN I dan SMPN I Batang Anai, Rabu (14/7) ketika mengikuti vaksin massal Pelajar. Sebelumnya juga telah di lakukan di Makodim.

"Kodim 0308/ Pariaman memberikan Pin sebagai tanda sudah di vaksin kepada masyarakat dan pelajar. Pin yang diberikan ini sebagai bentuk apresiasi  Kodim 0308/ Pariaman kepada masyarakat dan pelajar yang sudah mengikuti himbauan Pemerintah mengikuti vaksinasi". ucap Dandim 0308/ Pariaman, Letkol.Czi. Titan Jatmiko, di Pariaman, Kamis kemaren.

Dikatakan Titan Jatmiko, karena pihaknya ikut menyukseskan vaksinasi ini di tengah masyarakat, maka diusahakan mencari inovasi atau perubahan demi merangkul masyarakat mau di vaksin. Bentuk yang di lakukan, setiap yang sudah di vaksin yang melibatkan pihak Kodim 0308/Pariaman diberikan Pin . Pin itu bisa disematkan di baju atau Pin berupa gantungan kunci. "Alhamdulillah dengan adanya pemberian Pin ini, masyarakat dan pelajar yang sudah di vaksin merasa senang, karena adanya perhatian dari pihak Kodim 0308/ Pariaman", tuturnya.

lebih lanjut dikatakannya, Rabu (14/7) di SMAN I dan SMPN Batang Anai, para pelajarnya sudah banyak yang mengikuti vaksinasi. Dimana, setiap Pelajar yang sudah di vaksn di berikan Pin. Bahkan penyematan di lakukan Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Wagub Sumbar, Audy Joinaldy, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dan Dandim 0308/Pariaman.

Di ungkapkan Dandim 0308/ Pariaman, pemberian Pin ini, sebelumnya sudah di lakukan di Makodim. Ketika itu, Makodim melakukan vaksin massal kepada Purnawirawan, Warakuwari dan Keluarga Pensiunan dan Organisasi Masyarakat.Kemudian berlanjut di setiap ada kesempatan pemberian vaksin yang melibatkan pihak Kodim 0308/ Pariaman.

Sementara itu, Kata Dandim, karena kodim 0308/ Pariaman punya dua daerah teritorisl, kabupaten Padang Pariaman dan kota Pariaman. Di masa pandemi virus Covid-19, masyarakat yang banyak terpapar virus ini di Kabupaten Padang Pariaman. Hal ini dibuktikan, Padang Pariaman pernah berada di zona merah berdasarkan penilaian tim Satgas Covid-19 Propinsi Sumbar.

Untuk menekan penyebaran virus ini, khusus di Kabupaten Padang Pariaman, Babinsa sebagai perpanjangan tugas Kodim di lapangan di minta mengajak dan menekankan masyarakat harus patuh Protokol Kesehatan Covid-19. Bentuk protokol kesehatan itu, seperti memakai masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan sesudah memegang suatu benda.

Bukan itu saja, kini Pemerintah sedang gencar-gencarnya menghimbau masyarakat supaya mau di vaksin. Kodim melaluhi Babinsa juga menghimbau masyarakat, ikut vaksin gratis. Pemerintah Daerah sudah menentukan beberapa tempat sebagai pelaksanaan vaksin.

Terkait pemberian Pin kepada yang sudah vaksin, itu sebagai wujud penghargaan atau apresiasi Kodim 0308/ Pariaman yang mengikuti ajakan untuk di vaksin, demi memutus rantai penyebaran virus dan meningkatkan imun tubuh.(pp-04)


Komentar Anda

Berita Terkini