Kolonel Sriyono Sidak Lokasi Isolasi Terpusat

HARIAN9 author photo
 

SURABAYA| H9
Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono memastikan jika tempat isolasi terpusat yang berlokasi di Jalan Tangus Turi, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya layak ditempati oleh para warga yang 
terpapar pandemi Covid-19.
        
Selain segi kelayakan, Dandim juga melakukan pengecekan terhadap segi keamanan dan ketertiban tempat isoter tersebut.
        
“Peninjauan ini instruksi langsung dari Panglima TNI dan Kapolri. Rencananya, semua pihak dilibatkan untuk mengawal adanya isoter ini,” ujar Kolonel Sriyono. Rabu, 28 Juli 2021 siang.
        
Bukan hanya itu saja, dirinya juga menghimbau para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sekaligus tenaga kesehatan untuk rutin melakukan testing, traching dan juga treatment atau 3T.
        
“Ketika melakukan traching atau penelusuran kontak erat positif, harus dilakukan dengan cara swab antigen. Jika terbukti positif langsung dilanjutkan pemeriksaan menggunakan PCR,” tambahnya.
        
Meski demikian, kata Dandim, selama melakukan penelusuran kontak erat, tak ditemukan adanya tanda-tanda positif, warga bisa langsung dikembalikan ke masyarakat.
        
“Itu dilakukan untuk menyikapi dinamika atau perkembangan pandemi yang sekarang mulai meluas. Kami juga mengimbau warga untuk tetap mematuhi adanya protokol kesehatan,” tegasnya. 
Komentar Anda

Berita Terkini