Komite Serahkan Peserta Didik Baru SMA Negeri 1 Padang Bolak Kepada Pihak Sekolah

HARIAN9 author photo

 

PALUTA| H9
Pelaksanaan kegiatan serah terima peserta didik baru dari pihak komite kepada pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang dilakukan oleh orangtua siswa melalui komite SMA Negeri 1 Padang Bolak berlangsung sukses, Senin (12/7/2021).

Prosesi serah terima peserta didik baru kepada dewan guru yang dipusatkan di halaman SMA Negeri 1 Padang Bolak inj hanya dihadiri beberapa orangtua dan dipimpin ketua komite SMA Negeri 1 Padang Bolak Tohong Pangondian Harahap SPd MSidengan tetap mengikuti protokoler kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Ketua Komite SMAN 1 Padang Bolak Tohong Pangondian Harahap SPd MSi menyebutkan kegiatan ini merupakan program rutin agar orang tua dengan sekolah selalu bersinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“ Mewakili orangtua siswa, kami menyerahkan dan menitip anak kami kepada para ibu-bapak guru untuk dididik dan dibina. Dalam menuntut ilmu di SMA Negeri 1 Padang Bolak kami menyerahkan anak kami kepada pihak sekolah,“ tegas Tohong.

Menurutnya meski di tengah pandemi Covid-19, komite tetap menjalankan kegiatan rutin ini digelar setiap memasuki tahun ajaran baru sebagai bentuk upaya pengenalan kepada orang tua dalam memahami lingkungan sekolah.

"Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tetap semangat semoga petuah ‘Sa Anak Sa Boru’ tetap berjalan di sekolah kebanggaan kita ini," ungkapnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Padang Bolak Parulian SPd sangat menyambut baik program tersebut tang diharapkan menjadi upaya dalam mempererat hubungan kerjasama dan sinergitas antara pihak sekolah dan orangtua dalam menciptakan siswa yang handal dan berkualitas sebagai generasi penerus bangsa.

"Ini sangat penting bagi para peserta didik yang belum mengenal lingkungan, serta orang tua dapat beradaptasi dan mengenal lingkungan SMA Negeri 1 Padang Bolak untuk peningkatan kerjasama dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas," sebut Parulian.(WD009)

Komentar Anda

Berita Terkini