Kuatkan Karakter Pelajar untuk Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

HARIAN9 author photo
 

PADANGSIDIMPUAN | H9

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution terima kunjungan Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpuan (DPKP) di Aula Kantor Walikota Padangsid2impuan, selasa (27/07).
 
Ketua DPKP Dr. Ngelem Ginting mangatakan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk merumuskan langkah penguatan karakter pelajar dan mengembalikan citra Padangsidimpuan Sebagai Kota Pendidikan.
 
“Salah satunya yang akan dikerjakan terlebih dahulu adalah melakukan  survey persepsi orangtua, siswa dan guru terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba ini” katanya.
 
Ngelem melanjutkan, akan ada tahapan dan langkah-langkah kerja Dewan Pendidikan yang telah disusun dari tahun 2021 hingga 2025 nanti, namun dalam diskusi ini yang difokuskan sementara pada tahap penguatan karakter pelajar.
 
Walikota Padangsiddimpuan, Irsan Efendi Nasution menyambut baik dan mengapresiasi program kerja Dewan Pendidikan ini. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan kemajuan teknologi dan pergaulan remaja juga memberi dampak pada penggerusan karakter usia pelajar.
 
“Apresiasi kepada Dewan Pendidikan, semoga program ini memberi manfaat dan kontribusi yang besar bagi kemajuan pendidikan Padangsidimpuan, tanpa kita membedakan kewenangan dalam perspektif undang-undang. Seluruh anak-anak kita di Padangsidimpuan menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjadi generasi yang baik di masa depan” ucap Walikota.
 
Beliau juga mengungkapkan, saat ini situasi yang tidak baik dengan dunia pendidikan, terlebih sekolah tatap muka belum diperkenankan. Begitupun ia mengajak untuk tetap bertekad menghadapi segala tantangan secara bersama.
 
Turut hadir Polres Padangsidimpuan, BNNK Tapsel, Dinas Pendidikan Provsu, FKUB dan MUI. (WD035)
Komentar Anda

Berita Terkini