NBT


Kunjungi Gudang Bulog, Kapolres Tapanuli Selatan Cek Kualitas Beras Untuk Bansos PPKM Darurat

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL| H9
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, melakukan pemeriksaan kualitas beras yang akan disalurkan melalui program Bantuan Sosial (Bansos) di masa penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

Pengecekan kualitas beras dilakukan di Gudang Bulog Cabang Palopat Kelurahan Palopat Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Kamis (22/7/2021).

Kedatangan  Kapolres Tapanuli Selatan beserta rombongan diantaranya Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKP. Paulus Robert Gorby Pembina, S.IK dan  Kanit II Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan Ipda. Aswin Manurung, SH, disambut Kepala Cabang Bulog Palopat Amsyaruddin, Kepala Gudang Irwansyah Wilhan, Kasi Komersil, Eki Ptasetyo, Kasi PP, Partahanan dan Kasi PBI Mahusor Sipahutar.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, mengatakan, peninjauan gudang Bulog yang dilakukan pihaknya guna menjalin koordinasi terkait rencana penyaluran sembako melalui program Bansos pada masa penerapan kebijakan PPKM Darurat di wilayah jukum Polres Tapanuli Selatan.

Disebutkannya, selama pelaksanaan kegiatan peninjauan ini, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dianjurkan pemerintah seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan  mengurangi mobilitas (5M) guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid - 19).

" Kunjungan kami untuk memjalin koordinasi sekaligus memeriksa kualitas beras yang akan di salurkan, dalam rangka memberikan jaminan dan perlindungan sosial bagi masyarakat di tengah pandemi Covid - 19, " ujar Kapolres.

Kepala Cabang Bulog Palopat Amsyaruddin didampingi Kepala Gudang Irwansyah Wilhan, mengatakan, saat ini stok beras yang tersedia di Bulog Padangsidimpuan sebanyak 1.200 Ton, yang tersimpan di gudang Palopat 550 Ton, gudang Sitataring 650 Ton, dengan harga beras medium Rp.8.600 / Kg.

Kemudian stok gula pasir yang tersedia sebanyak 22 Ton yang tersimpan di gudang Bulog Palopat 4 Ton dan gudang Padang Lawas 18 Ton, dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp.12.500 / Kg. Sedangkan untuk minyak goreng, jagung, kacang kedelai dan daging beku tidak ada stok.

Disebutkannya, dalam penyaluran program Bansos PPKM Darurat, Bulog Padangsidimpuan menyiapkan beras dalam kemasan 10 Kg sebanyak 1100 Ton dengan harga Rp.110.000 / karung untuk disalurkan di wilayah,Tabagsel yakni, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Mandailing Natal dan Kota Padangsidimpuan dan proses penyaluran Bansos beras ini sendiri telah dimulai oleh Bulog sejak Jumat, 16 Juli 2021 yang lalu. 

" Untuk data sakuratnya, Bulog masih menunggu data dari Dinas Sosial masing - masing daerah dan jadwal serta sasaran penyaluran program Bansos PPKM Darurat akan dilakukan oleh PT. Pos Indonesia sebagai penyalur yang ditunjuk pemerintah, " terang Amsyaruddin. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini