NBT


Langgar Batas Waktu PPKM, 4 Cafe di Padangsidimpuan Disegel Petugas

HARIAN9 author photo


 PADANGSIDIMPUAN| H9
Diduga langgar batas waktu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19, tim gabungan dari Polres Padangsidimpuan, TNI dan Pemko Padangsidimpuan menyegel 4 cafe di Kota Padangsidimpuan, Senin (5/7/2021) sekitar pukul 20.50 Wib.

Kegiatan PPKM dilaksanakan, mengingat Kota Padangsidimpuan sudah masuk ke dalam zona merah Covid-19, sekaligus dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, yang melibatkan unsur Polres Padangsidimpuan, TNI dan unsur Forkopimda lain dan terus dilakukan dengan gencar dan semakin ketat.

Kegiatan diawali dengan apel di Kantor Walikota, dipimpin Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH diwakili Asisten I Pemko Padangsidimpuan Iswan Nagabe Lubis, dihadiri Kapolres padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini SIK, MH, Danramil 0212/Kota Kapten Inf.  B.Hutabarat, Kadis Kominfo Iskahuddin Nasution, Kadis Kesehatan Sofyan Subri Lubis, Kepala BPBD Arpan Harapan Sitegar, Kasatpol PP Ali Ibrahim, Camat Padangsidimpuan Utara Zulkifli Lubis, SH dan Camat Padangsidimpuan Selatan Muhammad Toyib Simanjuntak.

Usai apel dilanjutkan dengan Operasi Yustisi dan PPKM penegakan dan penerapan disiplin Prokes di seluruh wilayah Kota Padangsidimpuan dengan membagi 4 tim Operasi Yustisi dan PPKM.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK MH, bersama Asisten I Pemko Padangsidimpuan Iswan Nagabe Lubis, menjelaskan, kegiatan PPKM yang dilaksanakan tersebut, mengingat Kota Padangsidimpuan sudah masuk ke dalam zona merah Covid-19, 

Disebutkannya, pada kegiatan itu, tim.PPKM membuat 4 pos pelaksanaan Yustisi dan Swab, masing-masing, di RSUD Padangsidimpuan, di depan pabrik es Aek Tampang, di depan Sada Kopi Jalan Sudirman dan di Simpang IKIP Jalan Merdeka Kota Padangsidimpuan.

" Pada pelaksanaan PPKM ini petugas melakukan tindakan persuasif dengan memberi himbauan kepada masyarakat yang masih berkumpul-kumpul dan tak mengindahkan Prokes. Kemudian, masyarakat yang tidak mengindahkan Prokes diarahkan untuk mengikuti rapid tes di beberapa pos yang telah disediakan,," kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa, Pos di RSUD Padangsidimpuan, sebanyak 50 orang yang diswab semuanya negatif Covid-19. Lalu, Pos di depan Pabrik Es Aek Tampang, 50 orang yang diswab semuanya negatif Covid-19. Sedangkan, Pos di depan Sada Kopi, 20 orang yang diswab semuanya negatif Covid-19 dan untuk Pos di Simpang IKIP Jalan Merdeka sebanyak 63 orang yang diswab semuanya juga negatif Covid-19.

" Pada pelaksanaan PPKM itu, kami memberikan teguran ke sejumlah pelaku usaha bahkan harus menyegel 4 cafe yang melanggar batas waktu PPKM. Kami mengimbau kepada masyarakat dan seluruh pelaku usaha, agar menghentikan segala aktivitasnya setelah pukul 21.00 Wib dan, patuhi Prokes dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M), " ajak Kapolres. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini