Lion Air Umumkan Kemudahan Penerbangan bagi Penumpang

HARIAN9 author photo

 

JAKARTA| H9
Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan Lion Air umumkan kemudahan penerbangan bagi para penumpang, yakni yang pertama pihaknya menyediakan layanan Reverse Transcription-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) bagi calon penumpang, sebagai uji kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kedua voucher RT-PCR dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket), ketiga bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakanRT-PCR, maka dapat membeli voucher RT-PCR dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code)

melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id ,www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

"Keempat proses pengambilan sampel RT-PCR harap dilakukan 1x24 jam sebelum keberangkatan. Apabila pengambilan sampel mendekati jadwal keberangkatan (kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan), maka voucher tidak berlaku,"ujarnya dalam siaran pers Jumat (30/7/2021).

Kelima apabila hasil uji RT-PCR dinyatakan positif (+) Covid-19, maka calon penumpang dapat melakukan proses perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) atau pengembalian dana tiket (refund) tanpa dikenakan biaya.

"Penyelenggaraan RT-PCR tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group dan fasilitas kesehatan yang terjangkau, dimana voucher untuk RT-PCR seharga  Rp 475.000 untuk satu kali RT-PCR, kemudian masa berlaku menurut ketentuan yang telah diterbitkan dan diberlakukan saat ini," katanya. 

Kemudian hasil uji akan keluar, dimana rata-rata 1x24 jam setelah sampel RT-PCR diterima oleh laboratorium. Hasil tes RT-PCR menggunakan metode thermal cycler (teknik amplifikasi DNA)

"Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan (faskes) berupaya mengakomodir kebutuhan calon penumpang dengan tingkat kecepatan penanganan uji kesehatan, akurat, praktis, mudah, hemat waktu dan efektif,"katanya.

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui transportasi udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.(PR01)

Komentar Anda

Berita Terkini