NBT


Mahasiswa KKN DR UINSU Kelompok 129 Bagikan 300 Masker Tiap Warga yang Melintas

HARIAN9 author photo

 

DELI SERDANG| H9
Mahasiswa KKN DR UINSU kelompok 129 Desa Dalu X-A mengadakan kegiatan pembagian 300 masker kepada warga yang memasuki Desa Dalu X-A, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli serdang.

Dalam kegiatan ini, setiap warga yang melintas untuk memasuki Desa Dalu X-A akan diberikan masker secara gratis.

Mutiara, Ketua KKN DR UINSU Kelompok 129 mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk lebih mendisiplinkan protokol kesehatan.

"Kegiatan ini diawali dari gagasan kawan - kawan KKN DR UINSU Kelompok 129 Desa Dalu X-A dalam menghadapi PPKM dimasa pandemi Covid-19. Inilah tugas kami seorang mahasiswa harus mengabdi ke masyarakat dan berperan aktif dalam mewujudkan desa yang berkemajuan." ungkap Mutiara.

Mutiara menjelaskan bahwa 300 masker ini dibagi kepada warga yang tidak memakai masker.

"Kita membagikan dan langsung pemakaian masker kepada pengendara yang masuk di wilayah Desa Dalu X-A. Kriterianya ya pengendara yang tidak pakai masker," ujar Mutiara.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua warga desa yang antusias dalam kegiatan pembagian masker ini. 

"Tantangannya adalah pengendara ada yang tidak antusias dengan kegiatan ini. Bahkan ada dari mereka yang menolak menerima masker. Ya kita berharapnya masyarakat lebih sadar pentingnya masker saat masa seperti ini," ujar Mutiara.

Adapun tanggapan dari pemerintahan Desa Dalu X-A, Bapak Fi'i yang turut membersamai dalam kegiatan tersebut mengungkapkan kegiatan edukasi ini  harus sering dilakukan agar warga desa sadar pentingnya menjaga kebersihan di tengah pandemi saat ini.

"Menurut saya kegiatan ini harus terus sering dilakukan mau pembagian masker ataupun edukasi terhadap masyarakat bahwa pentingnya jaga jarak, cuci tangan dan senantiasa hidup sehat. Untuk harapannya mahasiswa KKN ini mampu menciptakan program kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan membantu pemerintah Desa Dalu X-A selama Beberapa pekan kedepan. Pungkas pak Fi'i. (rel)
Komentar Anda

Berita Terkini