Masjid di Kecamatan Angkola Timur Tapsel di Semprot Disinfektan

HARIAN9 author photo


 TAPSEL| H9
Mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) bersama  Batalyon C Brimobdasu Tapsel, melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid yang ada di Kecamatan Angkola Timur, Senin (19/7/2021).

Hal itu dilakukan dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, yang mana pelaksanaannya jatuh pada hari Selasa, 20 Juli 2021 Masehi, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan sholat Ied nantinya.

Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, mengatakan, kegiatan penyemprotan ini dilakukan untuk memastikan lokasi yang digunakan sholat Ied di masjid-masjid dalam kondisi bersih dan aman dari Covid 19.

Disebutkannya, penyemprotan desinfektan di mesjid-mesjid yang akan melaksanakan sholat Idul Adha, bukti sinergitas antara Pemcam Angkola Timur dengan Yon C Brimobdasu Tapsel.

" Kegiatan ini kami lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus mensosialisasikan siratvedaran Bupati Tapsel terkait pelaksanaan sholat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, " ujar Ricky.

Dengan kegiatan ini juga diharapkan dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19 saat perayaan Hari Raya Idul Adha terlebih saat pelaksanaan Ibadah sholat Ied di masjid- masjid dibwilayah Kecamatann Angkola Timur.

“ Saya menghimbau panitia sholat Ied dan seluruh masyarakat Kecamatan Angkola Tumur untuk selalu menerapkan Prokes dalam melaksanakan dholat Ied di Masjid maupun di tempat terbuka lainnya, dengan mengikuti 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, "  harapnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini