NBT


Nawal Lubis Minta TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumut Tertib Administrasi

HARIAN9 author photo

 

SIBOLANGIT |H9
Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis berharap dengan kegiatan Pelatihan Tertib Administrasi TP PKK 2021 untuk Sekretaris dan Wakil Sekretaris TP PKK Kabupaten/Kota, ke depannya segala administrasi akan berjalan dengan tertib. Mengingat peran dari sekretaris adalah motor penggerak organisasi. 

Hal ini disampaikan Nawal Lubis saat memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Tertib Administrasi TP PKK 2021, di The Hill Hotel & Ressort Desa Suka Makmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Senin (5/7). Hadir di antaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Aspan Sofian, serta puluhan peserta yang terdiri dari Sekretaris dan Wakil TP PKK Kabupaten/Kota.

 

"Semoga dengan pelatihan ini segala bentuk data dapat diproses dengan cepat dan akurat. Kegiatan ini dilaksanakan mengingat peran dari sekretaris merupakan motor pengerak organisasi," katanya.

 

Nawal mengingatkan seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga dapat memahami segala materi yang diberikan. Karena, menurut Nawal, program kerja tanpa dibarengi dengan administrasi yang baik, akan mengakibatkan kepincangan.

 

Selain itu, Nawal juga mengingatkan untuk para peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga kesehatan serta tetap semangat.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Aspan Sofian yang juga sebagai pembina Sekretaris TP PKK Sumut yang memberikan arahan mengatakan, bahwa tertib adiministrasi akan mengurangi beban TP PKK Provinsi. "Kita ketahui administrasi ini sudah selalu dilakukan dalam pekerjaan. Karena di lembaga yang resmi ada aturan yang harus dipatuhi," katanya.

 

Menurut Aspan, sekretaris yang merupakan bagian utama dalam hal administrasi harus mampu menguasai semua dalam hal tertib administrasi dari proses hingga kondisi persedian kantor. "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini segala administrasi nantinya tidak akan ada kendala lagi," katanya.

 

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan yang juga Sekretaris TP PKK Sumut Reza Pahlevi Lubis mengatakan, program kegiatan ini  perlu untuk para pengurusTP PKK Kabupaten/Kota agar segala adiministrasi sejalan dengan aturan yang telah dibakukan oleh pemerintah.

 

"Acara ini juga dilakukan untuk sinergi antara Sekretaris Kabupaten/Kota, karena adanya program Sumut Satu Data, sehingga kesulitan dalam hal kegiatan akan dapat diminimalisir," katanya.(pr01)

Komentar Anda

Berita Terkini