Pangdam Yakin Jatim Mampu Melebihi Target Vaksinasi Secara Mandiri

HARIAN9 author photo
 

SURABAYA| H9
Forkopimda Jatim kali ini mulai gencar melakukan vaksinasi demi mewujudkan Herd Immunity di kalangan masyarakat.
        
Upaya itu, ternyata mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya Universitas Negeri Malang.
        
“Kami melihat kelanjutan pelaksanaan vaksinasi. Kebetulan setelah tadi di Koarmada II. Hari ini sudah yang kedua,” kata Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. Minggu, 18 Juli 2021.
        
Pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua kali ini, kata dia, merupakan bentuk kerjasama atau sinergitas antara Forkopimda dan Kabupaten/Kota Malang dengan pihak Universitas Negeri Malang.
        
“Yang hadir disini masyarakat, baik yang mempunyai KTP Malang maupun di luar Kabupaten/Kota Malang. Kami melaksanakan secara terus menerus sebagai bagian dari vaksinasi nasional,” jelas Pangdam.
        
Suharyanto menyebut jika, lebih dari 20 persen masyarakat Jawa Timur sudah mengikuti proses vaksinasi. Bahkan, menurutnya, Provinsi Jawa Timur tidak menjadi daerah prioritas dari tiga Provinsi yang menjadi titik sasaran Pemerintah Pusat.
        
“Jatim tidak termasuk yang mendapat prioritas oleh Presiden. Jadi beberapa kali Presiden menyampaikan, sekarang Pemerintah sedang gencar-gencarnya meningkatkan vaksinasi di tiga Provinsi, yaitu di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten. Tetapi Jawa Timur tidak, karena secara mandiri saja bisa melebihi target di banding Provinsi-Provinsi tadi,” ungkapnya.
        
Bahkan, dirinya pun mengapresiasi kesediaan masyarakat yang bersedia untuk mengikuti vaksinasi yang saat ini digelar di Universitas tersebut.

“Setiap hari bisa melaksanakan vaksinasi,” bebernya.
Komentar Anda

Berita Terkini