PAW Forum Pembauran Kebangsaan Langkat, Dilantik

HARIAN9 author photo

 

LANGKAT| H9
Pengurus antar waktu (PAW) Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Langkat, periode 2017 - 2022 dilantik, di Aula Gedung PKK Langkat, Stabat, Kamis (22/7/2021). 

Pelantikan dilakukan Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten II Ekbang H. Hermansyah. 

Dalam pelantikan, Asisten II berharap Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dapat menguatkan rasa kebangsaan dikehidupan masyarakat Langkat, meski berbeda suku, agama dan golongan. 

"Semoga dapat menguatkan rasa kebhinekaan ditengah masyarakat," sebutnya. 

Kebhinekaan, kata Hermasyah, dapat menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Selain itu, kesadaran yang baik dalam memelihara persatuan, juga mampu menjadikan Indonesia lebih maju dan tangguh. 

Sementara, Syahrizal MZ selaku ketua FPK Langkat, mengajak pengurus FPK yang didalamnya terdapat 14 etnis, memberikan pembelajaran dan kesadaran yang baik kepada masing masing etnis, tentang kebhinekaan.

Agar rasa persatuan dan kesatuan terus terjaga, hingga terciptanya kerukunan dan suasana yang nyaman dan kondusif di Langkat ini. 


Diketahui,pelantikan ini berdasarkan Permendagri No.34 tahun 2006 tentang penyelarasan Forum Pembauran Kebangsaan. Serta SK Bupati No.200-03/K/2019, dan SK Bupati No.200 - 05/K/2021, untuk pergantian antar waktu kepengurusan FPK Kabupaten Langkat.(WD.042 )

Komentar Anda

Berita Terkini