Pelatihan Pembatikan Tradisional Diharapkan Meningkatkan Kualitas SDM dan Menghasilkan Produk Berdaya Saing

HARIAN9 author photo


 PAKPAK BHARAT|H9
Tim Penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat mengadakan kegiatan Pelatihan Pembatikan dari bahan gambir. Pada kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny.Juniatry Franc Bernhard Tumanggor.

 Kegiatan tersebut bertujuan mendorong  masyarakat dapat meningkatkan kualitas SDM di bidang industri rumah tangga sekaligus melestarikan kearifan lokal. Pelatihan yang digelar selama 5 (lima) hari, tanggal 26-30 juli 2021 di dua Desa Yaitu Desa Maholida dan Desa Perjaga Kecamatan STTU Jehe. 

Pelatihan dipusatkan di Aula Kantor Camat STTU Jehe Kabupaten Pakpak Bharat diikuti oleh masyarakat perwakilan dari dua desa tersebut. Selasa (27/07/21)

Dalam sambutanya Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor mengungkapkan, digelarnya pelatihan yakni untuk meningkatkan kualitas SDM industri rumah tangga. “Kita berharap besar agar peserta pembatikan bersungguh-sungguh dan memberi komitmen agar tercipta kerajinan dan ekonomi kreatif di Kabupaten Pakpak Bharat”. Ketua TP PKK juga mengingatkan tidak ada yang mudah dalam menjalankan suatu pekerjaan, untuk itu di perlukan komitmen dan kerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kegiatan ini diharapkan selain menambah peningkatan kualitas SDM  dapat menghasilkan produk yang memiliki daya saing sehingga dapat membuka lapangan kerja dan dapat mengurangi penggangguran di Kabupaten Pakpak Bharat,” ungkapnya.
(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini