Pemda Aceh Tamiang Ikuti Peringkat HAN 2021

HARIAN9 author photo


ACEH TAMIANG| H9
Humas Sekretariat Daerah dalam rilisnya menyampaikan, Wakil Bupati, H. T. Insyafuddin, ST bersama Bunda PAUD Aceh Tamiang, Dr. Rita Syntia, ST, MM dan seluruh unsur Forkopimda mengikuti peringatan puncak Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 secara virtual yang mengusung tema “Anak Terlindungi Aceh Maju”. Kegiatan berlangsung di Aula Setdakab Aceh Tamiang pada Kamis (29/07/2021).

Mengawali Peringatan HAN 2021, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh (PPPA), Nevi Ariyani, SE yang juga bertindak selaku Ketua Panitia menyampaikan, kegiatan Pra Hari Anak Nasional Provinsi Aceh tahun 2021 yang telah dilaksanakan, diantaranya penilaian Kabupaten/Kota penerima nominasi Anugerah kota layak anak dengan berbagai kategori, melakukan kunjungan sosial untuk 10 anak korban kekerasan seksual untuk wilayah Kota Banda Aceh, Aceh besar dan Aceh Jaya. Kepada korban kekerasan anak tersebut diberikan masing-masing paket bantuan spesifik dari Dinsos Aceh seharga Rp. 500.000 dan bantuan dari Bank Syariah, juga  dari Baitul Mal Aceh sebesar dua juta per orang serta mengkampanyekan penghapusan kekerasan seksual pada anak yang dilakukan bersama Polda Aceh,"jelasnya.

“Mari jadikan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2021 sebagai kesempatan untuk kembali semangat kita serentak bergerak mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan khusus,"tegas Nevi. 

Pada kesempatan tersebut, Dinas PPPA melaunching Gerakan Masal Perlindungan Anak (GEMPA) sebagai upaya bersama meningkatkan komitmen semua pihak untuk melakukan upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus pada anak. Juga dilakukan penandatangan Piagam GEMPA oleh seluruh Unsur Forkopimda se-Provinsi Aceh yang disaksikan langsung oleh Gubernur Aceh secara virtual.

Selain itu juga, dilakukan penyerahan Plakat Penghargaan KLA (Kota Layak Anak) kepada Kabupaten/Kota yang menerima anugerah sebagai Kota Layak Anak. Dalam hal ini diberikan oleh Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, ST kepada Perwakilan Wali Kota Banda Aceh dan Bupati Aceh Barat. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini