Pemecatan Kasi Kesra Securai Utara Non Prosedural

HARIAN9 author photo


LANGKAT| H9
Pemecatan Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat dan Pelayanan ( Kasi Kesra) oleh Kepala Pemerintahan Desa Securai Utara tidak ( Non) Prosedural .Hal ini terungkap dalam pertemuan antara mantan Tim Sukses ( TS) ,Kasi Kesra dan Kepala Pemerintahan Kecamatan Babalan ,Kamis (22/7/21).

Dalam.pertemuan tersebut Kasi Kesra dam Pelayanan  Depan Bretes mengungkapkan rasa kecewanya terhadap Kepala Desa Securai Utara karena sebagai TS " Saya rela di pecat dari Ormas) demi memenangkan Nurinsan Nasution dalam pemilihan Kepala Desa Securai Utara b tahun 2019 Kemarin

Namun sampai saat ini Tugas pokok dan Fungsi ( Tupoksi) sebagai Kesra sampai saat ini belum pernah di berikan tugas oleh Kades Securai Utara, Papar Depan.

Maka bersama ini Dia( Depan Bretes) mohon kepada Camat Babalan agar mengetahui permasalahan ini karena kesalahan yang terjadi bukan kesalahan fatal sebut Depan

Begitu juga apa yang di sampaikan Sijabat sebagai TS dan Mantan Kadus membeberkan oknum Kades tidak memberikan pembinaan kepada Kasi Kesra padahal sejak di angkat menjadi kasi Kesra belum pernah di berikan kewenangan sebagai Kesra artinya saudara Depan Bretes di anggap tidak ada Tupoksinya.

Begitu juga pemberian Surat Peringatan ( SP) kepada Kasi Kesra tidak prosedur karena kesalahan Depan bretes di cari cari kesalahannya. Menurut Sijabat kelihatan sekali kepala Desa ada unsur tidak suka kalau Kasi Kesra memberikan masukan kepada Kades untuk kemajuan Desa.

Ternasuk SP terakhir  tidak Prosedural karena sampai saat ini belum ada tembusan ke Camat Babalan ,beber SiJabat.

Menanggapi hal ini Kepala Pemerintahan Kecamatan Babalan Fajar Afrianta Sitepu di dampingi Sekcam ansyari S siregar dan Staf mengatakan sampai saat ini belum ada tembusan surat pemecatan Kasi Kesra dari kades Securai Utara dan pihak Kecamatan bukan sebagai pembuat Surat Pemberhentian dan pengangkatan Perangkat Desa.

Pihak Pemerintahan Kecamatan Babalan hanya mengeluarkan rekomendasi atas usul Kepala Desa karena yang mengetahui warga Desa yang mau di angkat sebagai Perangkat Desa seperti Kasi Kesra juga Kepala Desa.

Begitu juga soal pembinaan itu merupakan wewenang kades aeperti Pemberian SP,jelas Camat Babalan Fajar Afrianta Sitepu. 

Sebelum Kepala Desa Securai Utara Kecamatan Babalan Kabupaten.langkat ketika hendak di konfirmasi via telpon Selulernya sedang tidak aktif( WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini