NBT


Pengurus FAJI Sergai Resmi Dikukuhkan, Bupati Berharap, Kepengurusan Yang Baru Dapat Bekerja Dengan Baik dan Kompak

HARIAN9 author photo

 

SERDANG BEDAGAI | H9
Pengurus Daerah (Pengda) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), Sumatera Utara, mengukuhkan dan melantik kepengurusan FAJI Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) periode 2021 - 2025 bertempat, di lokasi Starting Point Arung Jeram, Desa Bartong Kecamatan Sipispis, Rabu (21/7/2021).

Pengukuhan dan pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua Pengda FAJI Sumut yang diwakili oleh Sekretaris Erwin Riza Pahlevi kepada Ketua FAJI Dewi Yanthi Purba, Sekretaris Rina Damayanti, Bendahara Rajali Purba beserta 22 pengurus lainnya.

Prosesi pelantikan tersebut turut disaksikan oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Ketua KONI Sergai, Aspul A. Lubis Kadis Poraparbud Darno S.Sos serta Muspika Kecamatan Sipispis.

Usai dilantik, Ketua FAJI Sergai yang baru, Dewi Yanthi Purba mengatakan, bahwa menjadi Ketua FAJI merupakan hal baru bagi dirinya, karena selama ini tidak pernah mengemban tugas sebagai ketua Cabang Olahraga (Cabor) sebesar FAJI ini.

"Saya baru tiga kali jadi Ketua, pertama dulu jadi Ketua OSIS, kedua Ketua Wirit Yasin dan terakhir ini baru jadi Ketua FAJI", katanya.

Karena ini hal yang baru, maka Ia meminta dukungan arahan dan bimbingan dari Pemkab Sergai untuk membesarkan dan menumbuhkan atlet Arung Jeram yang berprestasi dari Sergai.

Dukungan yang diharapkan itu katanya, adalah dukungan moril maupun dukungan anggaran, karena saat ini FAJI tidak memiliki kas sehingga untuk menjalankan program perlu anggaran dan biaya yang tentunya menjadi salah faktor penunjang keberhasilan.

Sedangkan kepada sesama pengurus yang baru dilantik, Ia meminta agar saling bekerjasama, kompak, meski masih baru tapi harus tetap semangat untuk bersama-sama belajar demi mengibarkan bendera FAJI diseluruh Kabupaten Sergai.

Selain itu katanya dalam waktu dekat melakukan pembinaan atlet, dan berharap nanti tidak hanya dari Sipsispis saja atlet Arung Jeram tetapi bisa lahir dari Kecamatan lain di Kabupaten Sergai.

"Olehkarenanya, kami dari pengurus yang baru sangat membutuhkan dukungan seluruh unsur olahraga agar bisa memajukan FAJI Sergai ini. Mudah mudahan kami bisa bekerja dengan baik, dan bisa mengibarkan bendera FAJI keseleluruh Sergai", tutupnya.

Sementara itu, Bupati Sergai Darma Wijaya dalam arahannya mengapresiasi pengukuhan FAJI periode 2021-2025. Ia mengatakan, dirinya bukan orang asing di FAJI. Ia pernah dipercaya membawa atlet FAJI ke dua negara, Uni Emirat Arab dan Jepang.

Olehkarenanya Bupati berharap FAJI Sergai dapat bekerja dengan baik dan kompak sehingga program yang akan direncakan dapat terlaksana dengan baik.

Terkait dengan anggaran dan kas, Bupati Darma Wijaya meminta agar pengurus FAJI tidak khawatir, karena semuanya bisa dilakukan dengan kerjasama dan gotong royong.

"Jadi Ketua itu tidak usah takut, asal ada kemauan, Team Work yang bagus semuanya bisa diselesaikan dengan baik. Termasuk soal uang kas dan anggaran", kata Bupati.

Bupati yakin, dengan dilantiknya Pengurus FAJI yang baru, dapat memacu atlet Arung Jeram di Sergai untuk terus mengasah dan mengikuti berbagi event yang ada.

"Selamat atas pelantikan ini, semoga FAJI Sergai dapat melahirkan atlet Arung Jeram yang berprestasi", pungkasnya.

Usai pelantikan, kegiatan diakhiri dengan melakukan arung jeram mulai dari Desa Bartong hingga Desa Buluh Duri.(Bdi)

Komentar Anda

Berita Terkini