Personil Gabungan Pemko Padangsidimpuan Gelar Razia Penegakan Prokes Covid-19

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Personil gabungan dari Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan terdiri dari personil Polri dari Polres Padangsidimpuan, TNI dari Kodim 0212/Tapsel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan, menggelar razia penegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, di Kota Padangsidimpuan, Senin (26/7/2021) malam.

Razia dimulai dari pukul 21.00 Wib hingga pukul 23.00 Wib di dua lokasi, berdasarkan surat edaran No.684/Satgas Covid-19 /2021, tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis micro untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Padangsidimpuan, dengan melakukan tes swab antigen kepada warga yang melanggar Prokes.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Kota Padangsidimpuan Nurcahyo Budi Susetyo, ST mengatakan, razia mengambil dua titik lokasi, yang pertama di Jalan Jenderal Sudirman Simpang IKIP Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kita Padangsidimpuan.l dan lokasi kedua di Jalan Kenanga depan RSUD Padangsidimpuan.

" Dari dua lokasi tersebut, petugas melakukan penyetopan bagi pengendara yang tidak memakai masker dan langsung di bawa ke Posko Gugus Tugas Covid-19 untuk menjalani swab antigen yang dilakukan tenaga kesehatan Gugus Tugas Covid-19, " ujar Nurcahyo.

Disebutkan, kegiatan ini sangat efektif karena kesadaran masyarakat Kota Padangsidimpuan akan Prokes masih kurang. Terbukti banyak dari mereka yang terjaring razia karena tidak menggunakan masker.

" Warga masyarakat yang terjaring karena melanggar Projes di data dan diberikan pemahaman soal Prokes, agar ke depan, warga semakin sadar akan pentingnya mematuhi Prokes, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, " terangnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini